Breaking News
Loading...
Sunday 19 May 2013

Info Post
Kerusakan pada laptop bisa terjadi kapan saja tanpa kita duga dan tanpa kita ketahui penyebabnya. Salah satu keruakan yang bikin pusing pengguna laptop yaitu kerusakan pada keyboard. Mulai dari salah fungsi atau tertukar fungsi sampai tidak berfunsgi sama sekali. 

Banyak sekali ragam kasus kerusakan pada keyboard, sehingga sering membuat kita prustasi. Mulai sekarang coba kita untuk tenang dan berusaha memperbaiki kerusakan keyboard laptop kita sendiri tanpa harus membawanya ke tukang servis. Namun sebelum kita melakukan sedikit aksi terhadap keyboar laptop, berikut adalah error yang sering terjadi pada keyboar laptop.
cara meperbaiki keyboard lapto rusak

Daftar Error Keyboard Laptop :
1. Salah satu tombol tidak berfungsi
2. Fungsi tombol tertukar, misalnya anda tekan huruf "A" yang keluar huruf "X"
4. Tombol keyboard seperti tertekan terus
5. Terdengar bunyi beep berulang-ulang saat laptop booting
6. Keyboard tidak berfungsi sama sekali.

Nah itu adalah beberapa kerusakan yang sering terjadi pada keyboard laptop. Lalu bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak tersebut?

Tips Sederhana Memperbaiki Keyboard Laptop
1. Lepas keyboard dari laptop
2. Bersihkan keyboar dari kotoran dan debu dengan kuas, atau juga bisa menggunakan alkohol
3. Setelah bersih, silakan keringkan
4. Pasang kembali keyboardnya

Nah, itu adalah cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak. Mudah-mudahan dengan cara ini kerusakan atau error pada keyboard laptop anda bisa teratasi. Apabila masih belum bisa teratasi maka ada baiknya anda menggantinya dengan yang baru, atau anda juga bisa menggunakan tambahan keyboard elastis. Selain praktis dan tidak beresiko merusak komponen laptop lainnya, harga juga tergolong murah (sekitar Rp. 50.000-an)

1 komentar: