Breaking News
Loading...
Wednesday 26 June 2013

Info Post
Suka melakukan perjalanan jauh menggunakan motor atau mobil Anda? Tapi tidak tahu kondisi lalu lintas saat ini serta kendala yang mungkin ada pada rute perjalanan yang Anda pilih.
Jika ingin mengetahui kondisi terkini dari lalu lintas yang akan dilalui, baiknya Anda memiliki aplikasi yang dapat memberikan informasi terbaru. Salah satu aplikasi yang menarik dan bermanfaat untuk digunakan adalah Waze. Anda bisa dapatkan aplikasinya di Playstore.
Layaknya sebuah jejaring social seperti Facebook, Twitter, Path dan lainnya, hanya saja Waze terfokus pada lalu lintas. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa berbagi dan mendapatkan informasi seputar situasi lalu lintas tempat Anda berada.
Selain itu Anda juga secara langsung mengetahui situasi lalu lintas yang akan dilewati, dengan melihat informasi yang dibagikan dari sesama pengguna Waze. Bahkan kecepatan rata-rata pada lokasi tersebut bisa diketahui.
Terdapat beberapa pilihan yang dapat anda gunakan untuk menemukan lokasi tertentu berdasarkan kategori yang diinginkan.
Misalkan Anda ingin menuju ke Bank, pilih kategori Bank/ ATM lalu tentukan Bank apa yang ingin dituju. Pada artikel ini saya memilih Bank BCA KCU Veteran, selanjutnya Waze akan menghitung jarak dari posisi Anda saat ini ke Bank tersebut.
Jika ingin mengetahui informasi tentang lokasi yang ingin dituju tersebut, tap info pada sisi atas. Saat membutuhkan navigasi menuju ke lokasi, tap Go pada sudut kanan bawah dari layar.
Disaat ada pengguna Waze berada di lokasi tertentu, Anda bisa berkomunikasi tanpa harus mengetahui nomor ponsel-nya. Sehingga Anda bisa berbagi informasi secara langsung tentang kondisi lalu lintas yang ada.
Tap Map Chat atau Message untuk bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna Waze.
Segala informasi tentang lalu lintas bisa Anda lihat melalui menu utama, dan tap Reports. Akan ditampilkan semua informasi dan laporan tentang lalu lintas yang terjadi saat ini, seperti kemacetan, perbaikan jalan, penutupan jalan hingga operasi resmi atau tidak dari polisi.
Kini perjalanan Anda akan makin aman dan mudah dengan didampingi aplikasi navigasi dari Waze. Berbagi dan mendapatkan informasi lalu lintas terbaru bisa dengan cepat didapatkan, tidak perlu lagi terjebak macet dan kondisi lalu lintas lainnya.

1 komentar:

  1. Thank you buat informasinya . Ini sangat berguna sekali untuk pengendara (y)

    ReplyDelete