"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 1 February 2014

Setiap orang dilahirkan dengan bakat dan keterampilan masing-masing. Nah, kedelapan orang ini dilahirkan dengan bakat dan kemampuan yang tidak hanya luar biasa, melainkan juga unik dan ekstrim.
1. Ahli meramal lewat kotoran manusia


Percaya atau tidak, ilmu menganalisis kotoran adalah salah satu cabang dalam meramal. Seni meramal ini dinamakan Scatomancy. Singh adalah salah satu dari beberapa praktisi seni meramal yang telah lama hilang ini. Baru-baru ini, ia tampil dalam sebuah film dokumenter berjudul Journey to Planet Sanity.

"Ini adalah seni meramal yang telah lama hilang. Anda akan terkejut dengan seberapa akurat hasil dari ramalan ini," kata Singh kepada Huffington Post.

Dalam film ini, seorang bernama Blake Freeman digambarkan bepergian ke seluruh Amerika Serikat dengan temannya, Leroy Tessina. Leroy adalah seseorang yang sangat paranoid tentang alien dan aktivitas paranormal. Untuk itu, Freeman pun mengajak Leroy untuk mengunjungi Singh.

Tahukah Anda apa yang kemudian dilakukan Singh? Dia meminta Leroy untuk buang air besar ke toilet, dengan instruksi, "Setelah selesai, jangan siram."

Setelah itu, Singh lantas mengumpulkan kotoran Leroy ke dalam sebuah mangkuk porselen berwarna putih. Pria itu lalu duduk di lantai dan mengamati kotoran itu dengan seksama. Di saat yang bersamaan, Leroy yang melihat kejadian itu berusaha menahan rasa mualnya dan tetap mendengarkan ramalan Singh.



2. Meramal dengan bantuan papan catur


Berbeda dengan peramal pada umumnya, wanita bernama lengkap Amunnata Lamwanna ini lebih suka menggunakan papan catur untuk membaca masa depan. Ajarn Nong - dia biasa disapa - dapat memprediksi masa depan melalui permainan catur.

Setelah pernikahannya gagal dan melahirkan anak prematur, Amunnata sempat menjadi tunawisma selama beberapa saat. Ibu satu anak ini kemudian bekerja sebagai asisten dari seorang peramal terkenal di Thailand. Ia pun kemudian berpikir untuk menjalani profesi yang sama.

Setelah mempelajari ilmu meramal masa depan, Amunnata memulai karirnya sebagai peramal dengan menggunakan nama panggilan Ajarn Nong.

Ide memprediksi masa depan lewat permainan catur didapatnya ketika melihat orang-orang bermain catur di taman. Dia pun segera mengembangkan metode baru dalam meramal masa depan yang melibatkan permainan catur.

"Saya lalu menemukan cara meramal dengan menggunakan papan catur yang disusun dalam posisi bintang dalam astrologi Thailand, serta kartu dan feng shui, di mana setiap bintang menunjukkan horoskop seseorang. Metode ini berhasil saya rampungkan pada tahun 2010, dan orang pertama yang saya ramal dengan metode ini adalah suami saya," jelasnya kepada bk.asia-city.com.



3. Pemanah tercepat di dunia yang dijuluki Legolas

Lars Andersen adalah seorang seniman asal Denmark yang kini dijuluki sebagai Legolas dunia nyata, karakter dalam film The Lord of the Rings. Setelah mempelajari seni memanah kuno, Lars berhasil menguji kepiawaiannya dalam membidik target.

Lars bahkan bisa menembakkan 10 anak panah hanya dalam waktu 4,9 detik, yang membuatnya menjadi pemanah tercepat di dunia untuk saat ini. Untuk mengasah kemampuannya dalam memanah, ia juga mempelajari buku-buku seni memanah kuno.

Jika buku-buku yang dipelajari oleh Lars memang benar, maka seharusnya ada sesuatu yang salah dengan teknik memanah modern saat ini. Setelah 3 tahun berlatih, Lars bahkan mampu menguasai teknik-teknik kuno yang dijelaskan pada buku-buku yang dipelajarinya dan itu membuktikan bahwa menembakkan 3 anak panah dalam waktu kurang dari 1,5 detik sangat mungkin untuk dilakukan.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, menurut legenda, penduduk asli Amerika, Kepala suku Hiawatha, bisa menembakkan 10 anak panah ke udara sebelum yang pertama menyentuh tanah. Ini dianggap sebagai suatu prestasi yang tak lebih dari sekadar legenda oleh sebagian besar pemanah profesional saat ini.

Menariknya, pada tahun 2011, Lars membuktikan bahwa mereka salah, dengan menembakkan 11 anak panah ke udara sebelum yang pertama mendarat ke tanah, sehingga ia mampu membuat rekor dunia yang baru.



4. Pria ini dijuluki 'Hulk' dunia nyata

Denis Cyplenkov adalah juara panco Ukraina yang dikenal tidak hanya karena kekuatannya yang luar biasa, tetapi juga karena telapak tangannya yang luar biasa besar.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, Denis juga kerap dijuluki Hulk atau Shrek dunia nyata karena ukuran tubuh dan tangannya yang super besar.

Pria 31 tahun yang lahir di Krivoy Rog, Ukraina, ini juga aktif dalam berbagai klub olahraga semasa kecil dan remaja. Atas kegigihannya berlatih, Denis kini berhasil menjadi salah satu pegulat lengan terbaik di dunia.

Ia pernah memenangkan Nemiroff World Cup pada 2010 dan 2011 dan berbagai kompetisi gulat panco lainnya yang dihelat di Rusia.

Di website pribadinya, Denis mengklaim bahwa dirinya juga memegang rekor untuk bisep terbesar di Rusia (lingkar bisep 64 cm) dan orang terkuat di Rusia. Dengan tinggi 186 cm dan bobot 140 kg, Denis memiliki bentuk fisik yang mengesankan.



5. Kakek 97 tahun piawai melukis dengan Ms Paint

Membuat seni dengan perangkat lunak dasar seperti MS Paint merupakan mimpi buruk bagi sebagian besar desainer grafis modern. Namun tak begitu bagi pria berusia hampir seabad ini.

Pria bernama Hal Lasko, 97 tahun, suka menghabiskan berjam-jam waktunya atau sekitar 10 jam sehari untuk menciptakan karya-karya menakjubkan dengan menggunakan Microsoft Paint.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, Hal didiagnosis dengan degenerasi makula, yang melemahkan penglihatannya sehingga dia tidak bisa melukis lagi. Kemudian, kakek renta ini menemukan komputer dan program Microsoft Paint, yang dapat membantunya memperbesar setiap piksel. Ini memberinya kesempatan kedua untuk membuat sejarah dalam seni melukis.

Hal pensiun saat usianya menginjak 70 tahun, tetapi seni tetap menjadi bagian paling penting dari hidupnya, dan ia merasa terpukul ketika ia mulai kehilangan penglihatannya. Ia berpikir bahwa karir melukisnya sudah berakhir.

Beruntung 15 tahun yang lalu keluarga Hal memperkenalkannya kepada Microsoft Paint milik Windows 95, yang memungkinkan dia untuk memperbesar tingkat piksel, sehingga cukup baginya untuk melihat apa yang sedang digambarnya.

Sejak saat itu, Hal menghabiskan sebagian besar hari-harinya untuk menciptakan karya seni yang unik. Menggunakan versi lama dari Microsoft Paint, Hal Lasko mampu menciptakan lukisan unik seperti pemandangan alam, potret hewan atau potongan abstrak.

Kakek 97 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya telah belajar untuk bersabar dan tak pernah terburu-buru dalam setiap proses kreatifnya. Karya seni Hal telah dijual sebesar USD 98 (Rp 1 juta). Dan, 10% dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk program Veterans of Foreign Wars (VFW).



6. Meledakkan botol karet dengan hidung


Jemal Tkeshelashvili, dari Georgia, adalah seorang manusia super yang memiliki kemampuan unik. Dia bisa meniup botol karet air panas dengan hidungnya hingga meledak.

Kini, Jemal memegang rekor Guinness World Record untuk keberhasilannya meniup beberapa botol karet air panas hingga meledak dengan hidungnya dalam waktu satu menit. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa kemampuan Jemal terlihat konyol dan biasa saja.

Namun, itu sebenarnya cukup luar biasa jika mengingat kebanyakan orang tidak dapat meledakkan balon lateks ataupun botol karet air panas tebal dengan hidung mereka.

Anda mungkin berpikir bahwa paru-paru Jemal yang melakukan semua hal itu, tetapi sebuah tes medis menunjukkan paru-parunya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan rata-rata orang sehat pada umumnya.

Jemal memang memiliki volume paru yang baik, tetapi kekuatan otot interkostal dan perutnya yang kuat membuatnya mampu mendorong keluar semua udara di paru-parunya dengan cepat, sehingga dapat menciptakan sebuah tekanan yang besar.

Jemal juga membuktikan bahwa dia telah berhasil menghembuskan tenaga lebih dari pria mana pun di bumi, dengan meledakkan sebuah botol karet air panas dengan seorang pria seberat 120 kg yang duduk di atasnya.

Dalam sebuah episode program Showdown Duperhuman Discovery Channel, Jemal bahkan berhasil menunjukkan hal yang lebih ekstrem, dengan mencoba meledakkan botol karet air panas ketika mobil seberat 650 kg berada di atasnya.



7. Pria ini bisa patahkan 3 tongkat bisbol dalam sekali tendangan


Dr. Mak Yuree memiliki kemampuan luar biasa dalam seni bela diri. Dirinya bahkan dapat mematahkan tiga tongkat bisbol sekaligus hanya dengan satu tendangan.

Berasal dari Dakha, Bangladesh, Mak Yuree adalah salah satu ahli bela diri terkenal di dunia yang telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk berlatih 40 gaya bertarung yang berbeda, termasuk Varma Kalai, salah satu seni bela diri tertua yang mematikan.

Mak Yuree, sebagaimana dilansir Odditycentral, juga berhasil menetapkan rekor dunia setelah sukses mematahkan tiga tongkat bisbol dengan satu tendangan. Pria yang mengaku telah berlatih bela diri selama hampir 20 tahun itu kabarnya memiliki massa tulang kaki yang lebih besar dibanding orang pada umumnya.

Suatu hari, para peneliti melakukan percobaan pada Mak Yuree, yang menunjukkan bahwa pria itu juga mampu menggunakan hampir semua kekuatan otot di kakinya, yang di luar jangkauan manusia rata-rata.



8. Menahan napas selama 20 menit dan 10 detik di dalam air

Pada tahun 2010, Stig Severinsen memecahkan rekor dunia dengan melompat ke dalam sebuah kolam yang dipenuhi hiu dan berhasil menahan napas selama 20 menit dan 10 detik.

Dua tahun kemudian, pria asal Denmark ini kembali memecahkan rekornya, setelah sukses menahan napas selama 22 menit di dalam air. Karena kemampuan luar biasanya, Stig kerap disebut Aquaman. Aquaman adalah salah satu sosok superhero populer dari DC Comics.

Selain memiliki gelar Ph. D. dalam bidang kedokteran dan gelar master dalam biologi, Stig juga dikenal suka berpartisipasi dalam tantangan ekstrem, termasuk berenang di air dingin. Ia bahkan berhasil berenang sejauh 72 meter di perairan di Kutub Utara.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, Stig dianggap sebagai salah satu manusia super dengan kapasitas paru-paru mencapai 14 liter, dua kali lipat dari rata-rata manusia normal. Ketika masih muda, ia bahkan kerap menyelam di dalam lubang es.

"Anda harus menghasilkan lebih banyak pikiran positif untuk menghemat oksigen di tubuh," jelas Stig.


Sumber :
infounik-pintar

0 komentar:

Post a Comment