Breaking News
Loading...
Monday 8 April 2013

Info Post
Samsung merilis Galaxy S4, sebagai penerus ponsel pintar dengan OS Android terlaris sebelumnya Galaxy S3. Galaxy S4 hadir dengan layar 5 inchi Super AMOLED display, procesor 8 core, 2GB RAM serta 13MP kamera. Tidak cukup sampai disitu, Galaxy S4 juga menghadirkan fitur dan aplikasi terbaru yang patut untuk di coba.

Berikut 15 fitur / aplikasi terbaru yang terdapat di Samsung Galaxy S4 :

1. Dual Camera
Dengan mode dual camera, pengguna bisa menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus pada saat bersamaan untuk memotret. Tersedia juga fitur Dual Video Call atau Dual Video pada Galaxy S4.
2. Sound and Shot
Pengguna Samsung Galaxy S4 bisa menambahkan suara pada foto yang diambil menggunakan fitur Sound and Shout. Jadi foto yang Anda hasilkan pun bisa “bicara”.
Samsung Galaxy S4 Sound & Shot
3. Drama Shot
Satu lagi fitur yang mendukung penggunaan kamera 13 MP milik Samsung Galaxy S4, yaitu Drama Shot. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil gambar dari obyek yang bergerak untuk dirangkai menjadi satu kesatuan gambar. Lihat demo video penggunaan fitur Drama Shot di bawah ini.
4. Group Play
Dengan fitur Group Play, pengguna bisa melakukan multiple koneksi dengan pengguna Samsung Galaxy S4 yang lain untuk bermain multiplayer game atau berbagi dokumen dan foto. Game yang telah mendukung fitur ini antara lain Asphalt 7 dan Gun Bross 2.
5. Story Album
Fitur Story Album akan membantu pengguna untuk menambahkan tema foto atau layout foto untuk kumpulan foto yang diambil pada acara tertentu. Pengguna bisa mencetak foto tersebut atau membagikannya secara digital kepada teman.
6. Samsung Play
Dengan Samsung Galaxy S4 di tangan, pengguna bisa browsing dan membeli konten melalui Samsung Hub. Melalui Samsung Hub, pengguna bisa mendapatkan video, game, lagu dan konten menarik lainnya.
7. S Translator
Jika Anda sedang berwisata ke luar negeri, maka fitur S Translator pada Galaxy S4 akan sangat berguna.  Lewat fitur tersebut, Samsung menyediakan fasilitas untuk menerjemahkan kata-kata yang ada di email atau SMS. S Translator dapat menerjemahkan dari suara ke teks dan sebaliknya, dari teks ke suara. Jadi, berwisata ke luar negeri tidak perlu lagi membawa kamus poket.
S Translator bisa menerjemahkan sembilan bahasa, termasuk Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, China, Jepang dan Portugis. Jika jaringan telekomunikasi terputus, pengguna masih dapat menggunakan 3 ribu kalimat yang ada di program.
8. ChatOn
ChatOn merupakan layanan instant messaging dari Samsung. Pengguna bisa langsung berbagi tampilan layar dengan pengguna lain meskipun berada dalam rentang jarak dan waktu yang berbeda.
9. Smart Pause/Smart Scroll
Samsung Galaxy S4 mampu mendeteksi apa yang sedang penggguna perhatikan pada layarnya. Secara otomatis akan melakukan scroll down atau scroll up saat membaca email atau websites. Saat Anda menonton video, kemudian perhatian mata Anda pindah  ke hal yang lain yang tidak berhubungan dengan ponsel Galaxy S4, maka secara otomatis, video yang sedang ditonton tersebut akan berhenti sejenak (pause), dan kembali akan memutarnya saat mata Anda memperhatikan ponsel.
10. S Voice Drive
S Voice Drive diciptakan untuk mendukung keselamatan berkendara. Saat mode berkendara aktif, maka ponsel pintar Samsung Galaxy S4 akan menampilkan interface yang sederhana, huruf yang lebih besar serta mengaktifkan fitur text to speech.

11. Samsung Watchon
Dengan fitur WatchOn, pengguna Galaxy S4 bisa melakukan koneksi ke TV dan menjadikannya sebagai remote TV.
12. HomeSync
Samsung HomeSync merupakan personal cloud storage sebesar 1 TerraByte yang disediakan untuk menyimpan dokumen, foto dan video serta lagu yang bisa diakses dimanapun. Pengguna juga bisa memainkan game Android atau memutar film yang tersimpan dalam HomeSync ke HD TV.
13. AirView / Air Gesture
Fitur AirView / Air Gesture akan mengenali gerakan tangan untuk menerima telepon masuk, browsing, memperbesar /memperkecil ukuran foto tanpa menyentuh layar. Lihat video demo penggunaan  AirView / Air Gesture Samsung Galaxy S4 di bawah ini :
14. S Health
Fitur S Health memanfaatkan sejumlah sensor khusus yang terdapat di Galaxy S4 untuk memantau  temperatur dan kelembaban ruangan. Fitur ini juga memiliki pedometer built-in yang bisa menghitung jumlah langkah yang dilakukan oleh penggunanya saat melakukan jogging atau jalan santai.
Semua sensor tersebut memberi masukan kepada aplikasi S Health, yang juga terintegrasi dengan fitur Diet Tracking, yaitu sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi kalori dari sejumlah makanan sehari-hari.
S Health pun bisa disinkronisasikan dengan penghitung tekanan darah dan tingkat gula darah dari pihak ketiga melalui koneksi Bluetooth. Fitur tersebut akan memberikan informasi kesehatan yang komprehensif kepada penggunanya.
15. Adapt Display & Sound
Fitur Adapt Sound dan Adapt Display akan menyesuaikan suara dan kecerahan layar untuk kenyamanan telinga dan mata pengguna. Layar akan otomatis melakukan penyesuaian tingkat kecerahan dan kontras sesuai dengan konten yang dibuka oleh pengguna Galaxy S4. Fitur ini akan mengoptimalkan setting display dan suara pengguna Samsung Galaxy S4. Dengan 7 mode otomatis dan 4 mode manual, pengguna bisa melihat video dan game dengan kualitas warna yang menakjubkan serta kualitas suara yang mumpuni.

0 komentar:

Post a Comment