Breaking News
Loading...
Saturday 13 April 2013

Info Post
Adapun Maksud dari judul artikel di atas adalah cara untuk yang dapat dilakukan  cari tahu status kiriman (surat/Pake) kita yang dikirim melalui jasa Pos Indonesia.
Dijaman yang serba instan dan penuh persaingan pada era globalisasi  ini, banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan yang bekerja di bidang jasa, untuk membuat banyak terobosan demi kepuasan pelanggannya, tak terkecuali PT. Pos Indonesia  (Persero) , sebagai Perusahan berplat merah, pos Indonesia Merupakan salah satu perusaaan dari ratusan perusahaan yang bergerak di bidang Kurir, jasa pengiriman Dokumen, Paket dan sejenisnya. dan dari semuanya itu, banyak pendekatan yang  dilakukan untuk memenuhi keinginan pelanggannya, adapun disini akan di bahas tentang fasilitas dari PT. Pos Indonesia  untuk melakukann pengecekan status kiriman oleh pengguna jasa. hal ini  paling banyak di cari oleh pengguna jasa  dikarenakan masih banyak kiriman yang tidak sesuai dengan yang di janjikan, misalnya, kiriman yang dijanjikan akan tiba 3  hari setelah pengeposan, teryata kadang lebih dari itu, bisa sampai 4 hari, bisa juga lebih . hal ini juga mempunyai  alasan yang sebagian alasan memang bisa diterima, namun masih banyak alasan yang tidak bisa diterima akibat dari kelalaian  oleh Perusahaan ataupun individu dalam perusahaan tersebut.

Pada artikel ini akan saya bagikan berbagai cara untuk melakukan pengecekan Status kiriman yang dikirim melalui Pos  Indonesia, tentunya hampir semua pengguna jasa Pos Inonesia sudah tau cara ini, karena ini bukanlah hal baru, namun tidak  ada salahnya jika mencoba hal yang mungkin belum pernah dicoba, dari mulai hal yang resmi maupun pendekatan secara  individu. berikut akan diuraikan cara-caranya.

1. Call 166

Ini merupakan nomor call center Pos Indonsia, jika ada kendala dengan kiriman anda cobalah menghubuni  no ini, jangan lupa  nomor  resi Kiriman, biasanya akan selalu di tanyakan.
2. Cek Online di www.posindonesia.co.id

Ini juga bukanlah hal yang baru, namun bila ada yang baru tau, cobalah dengan cara ini, pada web posindonesia.co.id,  biasanya di sediakan pada kolom atas bagian kiri, masukan nomor resi kriman anda di kolom yang disediakan dan pilih "cari  kiriman", dan untuk keluhan lain tentang kiriman anda, silahkan pilih tombok "keluhan" dan kiriman permasalahan anda,  balasan akan di kirim via email.
Catatan : web Pos Indonesia.co.id sering mengalami gangguan sehingga tidak bisa di akses. jika terjadi hal ini, cobaah  dengan cara nomor 1 diatas atau cara lain di bawah ini.

3. Facebook.com dan twitter.com

Tidak adalagi orang yang tidak tau dengan situs jejaring sosial yang 2 ini, baik yang masih anak- anak smpe yang sudah tua  bahkan ada yang sudah meninggal dunia, mempunyai akun di situs ini, nah Pos Indonesia juga menggunakan situs ini untuk  memudahkan komunikasi dengan pelangganya, dan inilah yang paling aktif digunakan sekarang.  caranya klik di www.facebook.com/posindonesia, untuk pengecekan hasil status kiriman anda atau kendala lain jika web pos indonesia sedang  tidak bisa di akses, silahkan kirim via inbox, jangan lupa nomor resi kiriman disertakan, untuk hal -hal lain,bisa sambil  lihat semua komunikasi antara Admin dan pelanggannnya pada dinding facebook itu.

4. SMS ke 8161


Cara ini adalah yang paling gampang dilakukan, karena bisa dibilang sebelum mengetahui 3 jenis layanan di atas, mungkin anda sudah lebih dulu memimiki HP, dan hampir bisa dipastikan semua yang mengakses judul artikel saya ini sudah memiliki HP, bahkan ada yang memiliki lebih dari 3 buah hehehe,
Cara pengecekan status kiriman melalui SMS adalah Ketik ipos No resi kiriman, kirim ke 8161, dan tunggu balasanya.  biaya SMS adalah 350 rupiah. contoh, ipos 12347635281
Cara ini kemungkinan gagal dikarenakan tidak ada balasan dari no 8161, untuk sementara belum ada keterangan resmi tentang penghentian layanan SMS ini

5. Datangi Kantor Pos terdekat
Ini hal yang paling sering dilakukan sekarang oleh si pengirim atau Penerima kiriman, mungkin dengan alasan mendengar secara langsung  jawaban status status kiriman disertai dengan alasan dari jawaban itu, ataupun untuk sekedar ditambahkan dengan keperluan lain, seperti bayar tagihan rumah tangga misalnya.

6. Hubungi Kantor Pos terdekat

Nah bagi anda yang yang sering melakukan hal ke 5 diatas,dan belum sempat melakukannya. Bisa langsung mengubungi Kantor Pos terdekat yang sering anda tanyaan kiriman tersebut. masih belum tau nomor telepon kantor? silahkan gunakan cara 1 diatas untuk menanyakan no telepon kantor yang anda tuju atau akses di www.kantorpos.posindonesia.co.id dan cari nama kantor yang anda inginkan untuk mendapatkan no telepon kantor tersebut.

7. Hubungi teman anda yang Bekerja di Kantor Pos
Ini merupakan alternatif terbaik  jika 6 cara  diatas masih kurang pas dengan kriteria anda dalam menemukan jawaban. siapa teman anda yang bekerja di kantor Pos, dia adalah orang yang memang sahabat anda, atau Semua orang di kantor pos, karena  semua pegawai Kantor Pos adalah Sahabat anda. Bukan begitu?

Inilah beberapa cara yang penulis dapat  bagikan kepada kita semua, Mungkin  masih ada cara lain yang lebih sederahana yang sering digunakan oleh penguna Jasa Pos Indonesia, mari berbagi informasi dan ilmu untuk mendapatkan manfaat dari Ilmu tersebut, dan yakinlah Ilmu yang anda bagikan tidak mengurangi nilai ilmu yang anda miliki

6 komentar:

  1. Akan lebih indah jika ilmu yang di bagikan di sertakan dengan sumbernya
    Salam maju

    ReplyDelete
  2. kalau no resinya hilang gimana cara ceknya

    ReplyDelete
  3. info bagus
    bisa cek pos secara online
    makasih ya

    ReplyDelete
  4. Gimana ini barang saya belum sampe juga

    ReplyDelete
  5. Gimana ini barang saya belum sampe juga

    ReplyDelete
  6. jgn kn no resi krt nya aja tdk dberikan

    ReplyDelete