Breaking News
Loading...
Saturday 6 April 2013

Info Post
ISO Images sekarang sebagian besar digunakan untuk membackup isi harddisk yang kemudian dapat dibakar / burn ke disk CD maupun DVD yang berguna untuk menyalin copian untuk disimpan. untuk saat ini semua program untuk merekam kedalam CD/DVD dapat mengenal file ISO di windows, seperti program Nero Burning Rom.
Sejak nongolnya Windows7, para pemakai windows dapat membakar file ISO kedalam CD atau DVD tanpa menggunakan program pihak ketiga seperti nero tadi, hal ini berguna untuk masa akan datang dimana raksasa software seperti Microsoft yang telah menjual software / perangkat lunaknya secara online di internet, dimana nanti pembeli / user akan dapat mendownload / mengunduh melalui internet, tanpa harus dikirimi CD atau DVD. Jika microsoft menjual windowsnya dalam bentuk file ISO yang kemudian di unduh ke komputer, maka windows haruslah dapat membakar atau merekam kedalam cakra padat CD/DVD.
Untuk dapat membakar CD/DVD di windows 7, caranya sangat mudah, cukup klik kanan pada file ISO kemudian pilih “Burn disc imaga” ( dalam hurup tebal ), kemudian pilihlah CD/DVD rom nya, lalu masukkan disk kosong kedalam CD/DVD rom, dan klik tombol “Burn”, ada pilihan untuk meverifikasi disk setelah proses pembakaran, yang berguna untuk mengecek kembali disk CD/DVD apakah sudah sempurna terekam kedalam piringan cakra padat tersebut, opsi ini berguna jika kita hendak memainkannya di pemutar CD/DVD biasa.
Sayangnya kita tidak bisa mengekstrak, mengedit dan membuat file ISO diwindows, mungkin nanti ada, siapa tahu?

0 komentar:

Post a Comment