"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

 Apa jadinya mobil dengan bahan bakar Facebook?
Bagaimana jadinya jika mobil mampu berjalan dengan bahan bakar likes dan tweet? Hal ini tak akan Anda temukan kecuali dari mobil milik Minddrive.
Seperti yang dilansir oleh The Root (26/5), organisasi nirlaba yang beroperasi di Kansas City, AS ini sedang membangun sebuah mobil. Uniknya, mobil ini baru akan berjalan jika bahan bakarnya diisi oleh update status, tweet, hingga foto dari Instagram.
Mobil yang digunakan sendiri adalah Karmann Ghia buatan 1967. Dengan sentuhan tim remaja-remaja Minddrive, mobil ini diubah menjadi mobil listrik.
Bedanya dengan mobil listrik lainnya, di mobil ini pengisian daya harus melalui YouTube, Facebook, Twitter, hingga Instagram. Para pegiat jejaring sosial lah yang harus mengisinya dengan memberikan dukungannya melalui jejaring sosial di atas.
Nantinya, bentuk dukungan ini akan ditampilkan dalam sebuah tablet yang terpasang di dalam mobil. Tablet ini akan memberikan suntikan daya sesuai dengan jumlah dukungan di jejaring sosial.
Saat ini sendiri, sudah terkumpul 131 ribu watt sebagai daya penggerak mobil ini. Dengan begitu, mobil siap dikendarai dari Kansas City menuju Washington, D.C. dalam waktu dekat.
Tertarik melihat perkembangan mobil unik ini? Simak kisah lengkapnya di situs resmi mereka di http://minddrive.org/.

0 komentar:

Post a Comment