"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 18 May 2013

Bermain video game bikin anak makin sehat?
Orang tua mungkin khawatir jika anak mereka akan menjadi gemuk dan kurang olahraga jika menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bermain video game. Namun jangan salah, penelitian terbaru menunjukkan bahwa efek video game juga sama seperti berolahraga.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di University of Western Australia dan Wales' Swansea University menemukan bahwa bermain video game dengan aktif memiliki efek yang sama dengan olahraga treadmill.
Namun tentu saja tak sembarangan permainan yang dimainkan. Video game yang membuat anak aktif seperti Wii Fit atau Xbox Kintect diketahui bisa meningkatkan detak jantung dan menguras energi anak, sama seperti ketika mereka berolahraga.
Ilmuwan menemukan bahwa anak yang bermain video game secara aktif menggunakan energi yang sama dengan yang mereka gunakan saat olahraga. Video game yang membuat anak aktif juga bisa memperbaiki kesehatan kardiovaskular mereka, seperti dilansir oleh Sky News (17/05).
"Penemuan ini memberikan kabar baik bagi para orang tua yang khawatir mengenai tingkat obesitas yang tinggi karena kurangnya aktivitas fisik pada anak. Yang paling penting, anak-anak menikmati aktivitas bermain game ini, tetapi juga bisa membantu kesehatan mereka," tulis peneliti.
Peneliti juga menyayangkan fakta bahwa saat ini masih banyak akan yang belum memenuhi kebutuhan olahraga mereka. Padahal anak harus melakukan aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga kesehatan dan menghindarkan mereka dari penyakit seperti obesitas atau sakit jantung.

0 komentar:

Post a Comment