"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 19 May 2013

Biasanya, ketika kita membeli sebuah perangkat keras (hardware) apapun pasti datang bersama dengan cd driver nya. Dan jika kita kehilangan cd drivernya jalan satu satunya ialah mendownload kembali driver tersebut di website produsen di masing masing hardware tersebut. tapi apa yang anda lakukan jikalau anda tidak yakin atau komputer hanya menunjukkan perangkat keras yang drivernya tidak ada dan hanya muncul tulisan “Unknown Devices”, pasti anda bingung nama hardware apa yang kurang, kali ini kita akan mempelajari sedikit trik untuk menemukan hardware apa yang tidak ada drivernya ini.
Perlu diketahui setiap perangkat keras mempunyai ciri nama Vendor dan Device Id sendiri yang terkait dengannya, jika kita dapat menemukan ID ini, maka kita akan tau nama produsen perangkat ini, dan di windows, kita akan dengan mudah menemukan nama vendornya juga IDnya.
Langkah langkah nya:
  1. Buka Device Manager (Control Panel System>> Hardware> Device Manager)
  2. Perangkat keras yang tidak ada drivernya ini akan ditandai dengan nama “Unknown Devices”, jadi kita akan mudah menemukannya.
  3. Klik kanan di “Unknown Devices” lalu klik “Properties”
  4. Dibawah jendela “Properties” klik tab “Detail” dan pilih “Device Instance ID” dari kotak drop down.
  5. Anda akan menemukan kode seperti ini:
  6. PCI\VEN_8086&DEV_27DC&SUBSYS_30868086&REV_01\4&1E46F438&0&40F0
  7. Bagian yang ditandai dengan warna merah ialah = Vendor ID, dan bagian yang ditandai dengan warna hijau ialah = ID Device nya.

  8. Setelah kita mendapatkan ID nya, buka web PCI Database, masukkan ID nya lalu klik “Search”. disini kita dapat menemukan produsen dari perangkat keras tadi, berdasarkan ID yang diberikan, lalu tinggal menuju ke website produsen dari masing2 perangkat keras tersebut dengan mudah dan pasti tentunya.

1 komentar:

  1. terima kasih infonya
    silakan kunjungi ke web kami
    http://nasasuper.com/
    http://jualpupukorganik099.blogspot.co.id/

    ReplyDelete