"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Dua kota di Inggris akan sediakan ruang khusus pakai narkotik
Para pecandu narkotik di dua kota di Inggris, Brighton dan Hove, nantinya bisa menyuntikkan diri mereka dengan kokain atau heroin dengan bebas. Ini lantaran dewan kesehatan sedang mempertimbangkan untuk memberikan ruangan khusus disebut kamar aman yang dapat dipergunakan bagi para pecandu.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (15/4), Brighton saat ini sedang mempersiapkan untuk menjadi kota pertama di Inggris yang akan memberikan ruangan khusus bagi pecancu untuk menggunakan heroin dan kokain di bawah pengawasan tanpa harus takut mendapat tuntutan.
Para pemimpin dinas kesehatan masyarakat dikabarkan akan melakukan pertemuan di Brighton pada musim panas ini untuk mempertimbangkan keseriusan rencana yang menurut mereka dapat menyelamatkan nyawa itu.
Tahun lalu Brighton dan Hove kembali mendapat julukan sebagai ibu kota obat-obatan terlarang di Inggris.
Dari daftar peringkat antara 2009 sampai 2011 memperlihatkan bahwa Brighton menjadi kota terburuk di Inggris terkait kematian akibat obat terlarang, di mana dari angka per kepala keseluruhan penduduknya tercatat ada 104 kematian.
Sementara dari 35 kasus kematian pada 2010, 13 di antaranya adalah hasil dari overdosis heroin. Pada 2009, mahasiswa kedokteran bernama Hester Stewart meninggal setelah memakai obat terlarang kategori sangat tinggi yakni GBL.
Diperkirakan, sekitar 2.000 orang di Brighton memiliki masalah serius terkait penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
Ketua Dewan Kesehatan dan Kesejahteraan Brighton, Rob Jarret, yang diberi tanggung jawab untuk menangani masalah kesehatan masyarakat di bawah Layanan Kesehatan Nasional (NHS), mengatakan strategi sebelumnya telah gagal untuk mengatasi masalah.
Dia mengatakan kepada koran the Sunday Times bahwa kebijakan penanganan obat-obatan yang dijalankan itu tidak dapat memberhentikan para pecandu bunuh diri.
"Dari sudut pandang kami, kita melihat ada manfaat kesehatan dengan memperbolehkan para pengguna narkotik ini memakai obat di ruangan khusus dan mereka juga bisa dipantau," kata Jarret. "Perhatian utama kami adalah kesehatan dari semua orang agar mereka tidak membunuh diri mereka sendiri."
Dia menjelaskan ketika hal ini dijalankan di Swiss ternyata berhasil. Lebih dari 90 ruangan khusus mengkonsumsi obat terlarang telah ada di seluruh dunia, termasuk di Swiss, Belanda, Jerman, dan Spanyol.

0 komentar:

Post a Comment