"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

 Hindari makanan ini jika derita radang sendi!
Gout atau juga disebut pirai, merupakan peradangan sendi akut yang dipicu oleh pengendapan kristal asam urat - tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia) - dalam rongga sendi. Jempol kaki adalah bagian tubuh paling umum yang diserang, tetapi gout juga dapat menyerang kaki, pergelangan kaki, lutut, dan tangan. Serangan itu dapat berlangsung selama beberapa hari atau bulan. Pria dan orang gemuk berisiko lebih besar terkena gout. Jika Anda rentan terhadap asam urat, hindari makanan ini, seperti dilansir Health.

1. Kerang

Makanan ini kaya akan purin, yang akan diurai tubuh menjadi asam urat. Namun, Anda tetap bisa mengonsumsinya sesekali dalam jumlah terbatas.

2. Bir

Minum bir tidak hanya meningkatkan kadar asam urat, tetapi juga membuat tubuh menjadi lebih sulit untuk membersihkan zat ini dari sistem Anda.

3. Daging merah

Daging merah memiliki kandungan purin yang cukup tinggi. Namun, Anda bisa mengonsumsinya sesekali dan dalam jumlah yang terbatas.

4. Minuman berpemanis

Hindari minuman berpemanis seperti soda, minuman buah, dan minuman berenergi. Minuman berpemanis akan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak asam urat.

5. Jeroan

Jeroan, seperti hati, ginjal, dan usus, adalah pemicu meningkatkanya kadar asam urat dalam tubuh. Selain itu, makanan ini kaya akan kolesterol jahat yang berbahaya bagi tubuh.

Lima makanan atau minuman ini dapat berakibat fatal bagi Anda yang menderita peradangan sendi. Perbanyak asupan makanan sehat seperti sayuran dan buah agar tubuh semakin bugar.

0 komentar:

Post a Comment