Breaking News
Loading...
Thursday 16 May 2013

Info Post
 Keunikan Playa del Amor, pantai tersembunyi di Kepulauan Marieta
Pantai biasanya mudah ditemukan karena lokasinya yang terbuka. Namun berbeda dengan Playa del Amor, pantai yang satu ini tersembunyi di salah satu Kepulauan Marieta.
Kepulauan Marieta terletak di lepas pantai Puerto Vallarta, Meksiko. Playa del Amor sendiri diyakini sudah terbentuk berabad-abad yang lalu akibat aktivitas gunung berapi di daerah tersebut.
Selama tahun 1900-an, pemerintah Meksiko mengambil keuntungan dari pulau yang tak berpenghuni di Marieta sebagai tempat untuk melakukan tes militer. Selama bertahun-tahun, penelitian dan upaya melindungi alam di Marieta menetapkan peraturan bahwa tak seorang pun diperbolehkan memancing, berburu, dan segala aktivitas manusia yang berbahaya lainnya.
Sampai hari ini, Kepulauan Marieta memang tidak berpenghuni. Konon beberapa ledakan yang terjadi di sana telah merusak jutaan flora dan fauna. Namun pengeboman tersebut juga diduga berperan dalam pembentukan The Hidden Beach di Marieta.
Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, tempat menakjubkan tersebut hanya dapat diakses melalui terowongan sepanjang 24 meter. Pengunjung yang ingin ke sana bahkan harus berenang sampai menyelam tanpa alat bantuan karena ada sekitar area sepanjang enam meter ruang penuh air.
Kebanyakan orang tak percaya ada tempat seperti Playa del Amor ketika foto keindahan alam di sana menyebar di internet. Berikut sebagian bukti dari keunikan Playa del Amor, pantai tersembunyi di Kepulauan Marieta.
Playa del Amor
Playa del Amor
Playa del Amor

1 komentar: