"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 29 May 2013

Buat penggemar game khususnya PES, sepertinya bakal sangat terhibur banget dengan muncul PES 2014 nanti. Pasalnya, PES 2014 ini nanti akan menggunakan Teknologi Fox Engine, seperti pada PlayStation 4.

Fox Engine ini merupakan engine yang dikembangkang untuk merancang video game, seperti pada GameMetal Gear Ground Zero yang telah menggunakan Fox Engine ini, sehingga tampilan begitu realistis. Penjelasan tentang Fox Engine akan saya informasikan di postingan lain.

Konami telah memastikan penggunakan Fox Engine ini untuk PES 2014 untuk PC dan next-gen PlayStation 4 dan Xbox 720.

Bagi yang ingin melihat kehebatan dari Fox Engine silahkan lihat gambar berikut :

sumber : http://www.pes-patch.com/wp-content/uploads/2013/03/PES-2014-Fox-Engine-revealed.jpg

sumber : http://4.bp.blogspot.com/-aEDOA46ayfk/UUFKmcyhIgI/AAAAAAAASLM/2u1_9urL2RI/s1600/PES+2014+Fox+Engine+-+2.jpg

Bisa dilihat betapa sangat canggih sekali teknologi pengolahan grafis dari Fox Engine ini. Yang sebelah kiri itu adalah Face yang telah dirender dengan Fox Engine, hampir mirip bahkan sulit membedakan mana aslinya.

Selain dari sisi grafis, Konami juga akan menambahkan Fitur-fitur lain pada PES 2014 nya seperti :

1. Fitur Barycentre Physics, Collision dan Radius

Fitur ini akan memberikan efek tabrakan ataupun gerakan yang begitu nyata dan tidak kaku, layaknya game FIFA 13, tetapi pihak Konami mengklaim, efek ini lebih baik dan seperti aslinya, geraknya masuk akal. Di dalam fitur ini, memang diambil konsep titik balance / gravitasi manusia sehingga nantinya kita dapat mengatur pergerakan menjadi lebih fleksibel dan bebas karena setiap pemain akan mempunyai level yang berbeda. Selain itu kita juga akan menikmati radius pengendalian bola 3x lebih besar dari PES 2013. WOW

2. Fitur Shirt Contact

Apa itu? Dalam dunia sepak bola pasti akan kejadian pemain saling menarik baju saat mengejar bola, nah difitur ini akan dimasukkan Konami ke dalam PES 2014. Hal ini bisa terjadi, karena Konami sendiri dalam mengembangkan PES 2014 ini memang sengaja membuat karakter atau model kaos yang dibuat secara terpisah dengan body pemain. Sehingga permainan game pun akan terlihat REAL dan lain daripada yang lain. Dan jika pemain yang ditarik kausnya maka akan terganggu keseimbangannya sesuai dengan kekuatan balance yang ada pada pemain tersebut. Asyik kan.

3. Fitur Squad Emulator

Fitur baru di PES 2014 yang sangat powerfull. Jika kalian pernah bermain Football Manager, ya hampir seperti itu. Kita bisa mengatur setiap pemain untuk dapat menjalankan perintah tertentu. Seorang pemain bisa kita atur untuk aktif pada area tertentu termasuk melakukan marking ataukah sekedar berjaga-jaga.

Buat para penggila PES, harap bersabar, karena PES 2014 ini nanti / yang sudah menggunakan Fox Engine ini direncanakan akan rilis sekitaran September - October 2013, tetapi pemberitaan lebih lanjut akan dikabarkan Konami pada bulan Agustus 2013.

Persiapkan PC kalian, karena tentunya dengan teknologi Fox Engine ini, spesifikasi PC juga membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

sumber : Google

0 komentar:

Post a Comment