"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Nintendo Wii U, sudah jatuh tertimpa tangga
Setelah sempat dikabarkan mengalami penjualan yang sangat lesu di pasar global, kini Nintendo Wii U kembali dirundung masalah. Pihak pemasok game langganannya, EA, memutuskan tidak akan menghadirkan judul permainan lagi untuk perangkat Wii U ke depan.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo (17/5), Menurut juru bicara EA, Jeff Brown, menyatakan bahwa pihaknya tidak memiliki game yang akan disematkan pada konsol game Nintendo Wii U.

Hal ini disebabkan karena Nintendo Wii U tidak berhasil memasarkan game EA dengan baik, terlebih lagi untuk penjualan konsol Wii U juga turun dari waktu ke waktu.

Bahkan, melalui akun Twitter-nya, Bob Summerwill, Senior Software Engineer dan Architect Electronic Arts, menyatakan bahwa Nintendo Wii U sama sekali tidak berguna.

Seperti yang diketahui, Nintendo Wii U telah mendapat banyak kritikan, konsol game tersebut dinilai tidak mampu mengalahkan kualitas grafis yang ditawarkan PlayStation 3 dan XBox 360.

Akihiro Suzuki, developer Koei pengembang game Dynasty Warrior, menyatakan lemahnya CPU menyulitkan developer untuk membuat game dengan kualitas grafis baik. Apalagi terkait dengan Dynasty Warrior yang harus menampilkan jumlah musuh sangat banyak, akibatnya performanya akan sedikit terpengaruhi.

Nintendo Wii U dipercaya menggunakan CPU yang diproduksi IBM dan menggunakan tiga core. Performa CPU nya memang relatif tidak seimbang dengan prosesor grafis AMD Seri-7 custom-made yang lebih baik. Ketidakseimbangan antara prosesor dan pengolah grafis tersebut dipercaya menjadi salah satu penyebab kelemahan Wii U.

Kini, setelah ditinggal banyak penggemar game, Nintendo Wii U juga ditinggal pengembang game. Lantas seperti apa nasib NIntendo Wii U selanjutnya?

0 komentar:

Post a Comment