"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 18 May 2013

 Samsung tetap jadi raja Android yang perkasa
Siapa yang pantas menjadi rajanya Android? Jika Anda menjawab Google, jawabannya salah.
Seperti yang dilansir oleh Insider Monkey (16/5), meskipun memiliki hak paten dan pengembangan platform perangkat pintar paling laris di dunia, nyatanya Google tak mampu disebut sebagai penguasa dari platform ini. Samsung-lah yang lebih cocok disematkan gelar ini.
Hal ini terungkap dalam sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Strategy Analytics (SA) baru-baru saja. Dengan mengukur tingkat persebaran keuntungan dari Android, SA menyatakan bahwa 94,7 persennya berada di kantong Samsung.
Dengan begitu, maka bisa dipastikan bahwa perusahaan asal Korsel ini terlihat 'memonopoli' Android. Padahal, mereka tak sendirian di ekosistem yang penuh sesak ini.
Hal ini sendiri juga didukung oleh melemahkan tingkat penetrasi para pesaing Samsung yang juga menggunakan Android. HTC misalnya, produsen smartphone high-end Taiwan ini malah merosot pendapatannya dari penjualan perangkat Android sebanyak 98 persen.
Selain itu, pemain-pemain kecil lainnya macam ZTE, Huawei, dan merek China lainnya malah tak bisa apa-apa. Dengan berbekal smartphone kelas bawah dan pasar pemula tak mungkin keuntungan mereka yang digabung sekalipun mampu mendekati Samsung.
Tercatat, hanya rekan senegara LG saja yang mampu menunjukkan tren positif. Meski begitu, angkanya terhitung sangat kecil, 2,5 persen.

0 komentar:

Post a Comment