Breaking News
Loading...
Saturday 18 May 2013

Info Post
 Tas tangan wanita lebih kotor daripada toilet
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa kebanyakan tas wanita mengandung lebih banyak bakteri daripada toilet.
Penelitian tersebut juga mengungkap bahwa salah satu di antara lima tas tangan wanita mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan. Sementara item terkotor dalam tas wanita adalah botol krim yang bakterinya jauh lebih banyak dibandingkan dengan dudukan toilet.
Kabar baiknya, lipstik dan maskara ditemukan mengandung bakteri juga namun tidak sebanyak botol krim dalam tas tangan wanita.
Menurut peneliti dari Initial Washroom Hygiene, tas tangan yang terbuat dari kulit adalah tempat terbaik bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang.
"Tas tangan paling sering disentuh oleh wanita. Jadi sebaiknya wanita harus rajin membersihkan tangan dan tasnya untuk meminimalisir risiko kesehatan akibat kontaminasi tersebut," saran peneliti Peter Barratt, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Sebelumnya, sebuah penelitian juga pernah menyebutkan kalau beberapa titik di dapur tempat kerja ternyata lebih kotor dibandingkan toilet.
Cara paling mudah untuk mencegah serangan bakteri penyakit adalah lebih sering mencuci tangan dan menghindari kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan secara langsung.

0 komentar:

Post a Comment