"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 25 May 2013

 Varya akulova, wanita terkuat di dunia
Varya Akulova adalah salah satu manusia super yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Sering disebut sebagai The World's Strongest Girl atau Wanita Terkuat di Dunia, Varya berhasil memegang dua rekor Guinness dan mampu mengangkat beban hingga empat kali berat tubuhnya.

Lahir pada 1992 di kota pertambangan Ukraina, Krivoy Rog, sejak kecil Varya telah menunjukkan kemampuan fisik yang luar biasa. Ketika dia baru berusia satu tahun, Varya sudah bisa melakukan handstand. Pada usia tiga tahun, dia mulai melakukan latihan akrobatik dengan orang tuanya, dan pada usia empat tahun, Varya sudah bisa melakukan latihan powerlifting dengan bobot sangat berat.

Ketika ibu Varya - Larisa - hamil, ayah Varya - Yuri - mulai menyusun rencana tentang penampilanya di sirkus dengan anak laki-lakinya yang kuat. Tetapi, ketika istrinya akhirnya melahirkan seorang gadis, Yuri kecewa karena tahu mimpinya tidak akan pernah terwujud. Tetapi seiring berjalannya waktu, Yuri mulai menyadari bahwa dengan melakukan latihan yang tepat, putrinya bisa menjadi kuat layaknya seorang pria.

Varya memiliki lengan dan kaki yang kuat dibandingkan kebanyakan bayi seusianya. Bahkan ketika gadis seusianya sibuk bermain boneka, dia justru berlatih keras untuk mengangkat beban. Meskipun metode latihan yang diterapkan oleh Yuri memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan tubuh dan tulang putrinya, para dokter telah melakukan serangkaian tes ketika Varya berusia lima tahun, dan menemukan bahwa gadis itu dalam kondisi fisik yang sangat baik dan memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa.

Pada usia enam tahun, gadis terkuat di dunia ini bahkan sanggup mengangkat ayahnya sendiri. Varya juga memenangkan beberapa kompetisi angkat besi dan namanya sangat populer di Ukraina. Ketika berusia 12 tahun, Varya bisa mengangkat kedua orangtuanya dalam posisi telentang dan mengangkat tiga kettlebells secara bersamaan. Dia memecahkan rekor Guinness pertamanya pada tahun 2000, ketika dia mengangkat beban 100 kg, meskipun berat tubuhnya hanya 40 kg, dan pada tahun 2006 dia berhasil mengangkat beban seberat 300 kg, lebih dari empat kali berat tubuhnya.

0 komentar:

Post a Comment