"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 22 May 2013

Xbox One usung tampilan konvensional
Seperti apa tampilan dari Xbox terbaru Microsoft, Xbox One akhirnya terjawab sudah. Lewat acara #XboxReveal, akhirnya diketahui bentuk perangkat ini beserta kontroler pendukungnya.
Seperti dalam foto-foto yang dilansir oleh TechCrunch (22/5), terlihat bahwa Xbox One memiliki desain yang sangat simpel dan konvensional. Hal ini terlihat dari bentuknya yang mengusung dimensi balok dengan lekukan sekitar 60 derajat di bagian depan bawah.
Di bagian depan dari konsol ini terlihat sangat simpel. Hanya ada sebuah tombol yang diperkirakan untuk menghidupkan dan mematikannya di sisi kiri. Sementara itu, di seberang kanan ada sebuah logo khas Xbox dengan paduan warna putih dan hitam.
Tidak terlihat slot untuk memasukkan cakram Blu-Ray tempat untuk memutar game di perangkat ini. Namun, sepertinya slot ini secara samar terlihat di bagian depannya.
Sementara itu, untuk kontroler sendiri tak ada perbedaan khusus dengan kontroler di Xbox seri sebelumnya. Hanya ada pemberian logo yang lebih kecil di bagian atas kontroler ini.
Sementara itu, untuk Kinect 2.0 sendiri mengusung tema yang sama dengan Xbox One. Terlihat desainnya yang simpel dengan tetap mengusung tema balok konvensional.
Jika dianalisis, pemilihan desain ini sendiri memang masuk akal. Seperti yang dijelaskan dalam pernyataan Don Mattrick, Kepala Interactive Entertainment Microsoft di awal acara, Xbox One memang dibuat untuk menggabungkan game, TV, dan hiburan.
Sehingga, hasilnya pun nampak dari desain yang diusungnya kini. Xbox One bukan melulu tentang game, namun juga hiburan dan TV tentunya.
Bagaimana menurut Anda? Apakah desain ini benar-benar cocok?

0 komentar:

Post a Comment