"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 16 June 2013

10 Makanan ini nutrisinya sering dilebih-lebihkan
Beberapa makanan sehat ternyata tidak semuanya sehat. Sebab nutrisinya sering dilebih-lebihkan dan tidak sesuai kenyataan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.
YogurtYogurt memang sumber probiotik, bakteri baik yang menyehatkan sistem pencernaan. Namun yogurt bisa jadi makanan yang tidak sehat jika Anda mengonsumsinya dalam bentuk rasa buah. Sebab kandungan gula di dalam yogurt aneka rasa ternyata cukup tinggi.
KedelaiKedelai merupakan sumber protein dan vitamin E yang dibutuhkan tubuh. Akan tetapi Anda sebaiknya menjauhi produk olahan kedelai yang sudah dikemas dan dijual di supermarket. Coba nikmati miso, natto, atau tempe untuk mendapatkan nutrisi maksimal dari kedelai.
Putih telurBanyak orang takut mengonsumsi kuning telur dan hanya mengonsumsi bagian putihnya saja. Padahal nutrisi telur utuh masih lebih baik jika dibandingkan dengan mengonsumsi putih telur saja.
MargarinMengganti minyak goreng biasa dengan margarin tidak memberi perbedaan yang signifikan pada kesehatan. Lagipula selain margarin, ada banyak pilihan minyak sayur yang lebih sehat yang bisa digunakan untuk memasak.
PisangBukan berarti pisang sebenarnya tidak sehat, akan tetapi buah yang satu ini sebaiknya dibeli langsung di petani daripada di supermarket. Sebab nutrisi pisang dari kebun memang jauh lebih sehat dan alami.
Daging sintetisTidak benar jika daging sintetis lebih bernutrisi karena mengandung minyak sayur, kedelai olahan, dan bahan lainnya. Sebab nutrisi maksimal tetap bisa diperoleh dari daging asli.
Protein barCamilan berupa protein bar sering disebutkan mampu menahan rasa kenyang lebih lama dan cocok dinikmati bagi para pelaku diet. Padahal rasanya tidak enak dan tetap saja ada pemanis buatan yang terkandung di dalamnya.
Tepung gandumGandum memang menyehatkan. Akan tetapi jika sudah diolah menjadi tepung, biasanya ada banyak proses kimia yang dilakukan sehingga mengurangi nutrisi dalam gandum itu sendiri.
Saus salad rendah lemakDibandingkan dengan saus salad berlemak, pilihan yang rendah lemak maupun bebas lemak memang menyehatkan. Namun jangan lupa, tubuh juga perlu lemak untuk sistem organ. Anda hanya perlu ingat jangan sampai mengonsumsinya berlebihan.
Jus buahJus buah adalah salah satu cara lezat menikmati makanan segar. Sayangnya segala jenis buah yang diolah menjadi jus akan membongkar gula di dalamnya. Jadi lain kali saat membuat jus buah, tidak perlu menambahkan gula lagi demi mencegah gigi berlubang.
Itulah beberapa makanan sehat yang nutrisinya dilebih-lebihkan. Bukan berarti Anda tidak boleh memakannya, namun batasi konsumsinya untuk menjaga kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment