"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 26 June 2013

  

Bali memang terkenal dengan pantainya yang mempesona. Tapi sebagian besar wisatawan hanya mengenal Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Padahal kalau ditelisik lebih dalam lagi ikon pariwisata Indonesia ini punya banyak pantai yang tak kalah indah dan bahkan belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Penasaran pengen tahu lima surga tersembunyi di Pulau Dewata ini? Yuk simak ulasannya sebagaimana dilansir dari Cnn.

1. Pantai Balangan
@cnn.com

Pantai Balangan adalah salah satu lokasi surfing di Bali yang menjadi primadona para selancar di seluruh dunia. Tapi pantai ini memang tergolong masih sepi, jadi kalau berkunjung ke pantai ini kamu bakal merasa lebih bebas.

Pantai Balangan sendiri tergolong masih sangat alami dengan pasir putih yang bersih. Pantai ini juga berada berdekatan dengan Pantai Dreamland. Letak pantai ini tersembunyi di bagian selatan pulau Bali dan diapit oleh dua bukit karang yang terjal.

Di pantai ini kamu juga bakal disuguhi pondok-pondok sederhana yang menawarkan berbagai jajanan murah. Untuk menuju ke Pantai Balangan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari Denpasar.

2. Pantai Geger

@cnn.com

Pesona pantai Geger juga akan membius siapa saja yang berkunjung dengan pesona keindahannya. Pantai yang satu ini juga masih sangat alami dengan hamparan pasir putih yang bersih.

Letak pantai yang tersembunyi dengan keindahan karang di bibir pantai lengkap dengan air biru yang tenang akan adalah surga bagi para pecinta pantai.

Di sini kamu bisa menyewa kursi yang digunakan untuk berjemur jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain, karena kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 saja.

Pantai Geger terletak di sisi selatan Pulau Bali, tepatnya di desa adat Peminge, Sawangan. Hanya butuh waktu kurang lebih selama lima menit untuk sampai di pantai ini dari St Regis Nusa Dua Resort.

3. Pantai Bias Tugal

@cnn.com

Pantai Bias Tunggal atau yang disebut juga Pantai Kecil (Little Beach), bisa dibilang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Letaknya yang tersembunyi di dekat Padang Bai, membuat pantai ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki setelah melewati jalanan berbatu sepanjang 500 meter.

Tapi kamu enggak perlu khawatir, karena perjuanganmu melewati trek terjal itu akan terbayar dengan panorama alam yang terbentang luas di bibir pantai. Enggak cuma itu karena kamu juga bakal dimanjakan dengan pesona birunya air laut dan pasir putih yang halus.

Sayangnya pantai ini memiliki arus yang cukup kuat, jadi buat kamu yang tidak mahir berenang disarankan untuk tidak berenang demi alasan keselamatan.

Untuk sampai ke pantai ini dari pelabuhan Padang Bai, sebelum memasuki pelabuhan ada perempatan. Di perempatan ini ambil jalur untuk belok kanan menuju lokasi Pantai Bias Tugel.


4. Pantai Ungasan

@cnn.com

Pantai Ungasan terletak di titik paling selatan pulau Bali. Cara terbaik untuk mengakses pantai ini adalah dengan menghabiskan waktu liburan kamu di Nammos Beach Club yang populer. Biaya masuknya sekitar Rp 250.000.

Tapi tenang, harga yang kamu bayar sebanding dengan pemandangan indah yang berada 150 meter di bawah tebing pantai. Waktu terbaik untuk berenang adalah sebelum makan siang. Karena saat itu pantai akan surut dan kamu bisa bermain-main ke tengah pantai dengan tenang.

Untuk menuju pantai ini kamu bisa menggunakan taksi dengan biaya sekitar rp 250.000 untuk menuju Karma Kandara Resort yang berada tak jauh dari lokasi pantai.


5. Pantai Amed

@cnn.com

Berjarak hanya sekitar dua jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Amed memiliki pasir vulkanik hitam. Uniknya, pantai ini dipenuhi jajaran perahu nelayan tradisional yang biasa disebut jukung.

Selain itu Wisatawan juga bisa menjelajahi keindahan Amed dengan menyelam. Dengan menyelam maka kamu dapat melihat kehidupan karang dan dunia bawah laut yang tersembunyi di Pantai Amed. Enggak cuma itu kamu juga bakal dimanjakan keelokan teluk Jemeluk dan Lipah yang mempesona.

Kalau pengen ke pantai ini dan berangkat dari bandara, kamu hanya perlu bantuan taksi untuk mengantarmu ke desa Culik, Karangasem dengan biaya kurang lebih Rp 400.000. Letak pantai ini memang tak jauh dari Desa culik, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki.

Inilah lima pantai terbaik di Bali yang menyimpan keindahan alam dan merupakan surga tersembunyi. Kalau berlibur ke Bali, jangan lewatkan destinasi mempesona ini ya!

0 komentar:

Post a Comment