Breaking News
Loading...
Saturday 22 June 2013

Info Post
Cara Membuat Efek Tulisan Berjalan Seperti Diketik
Enaknya ngeblog di blogspot adalah bisa mencoba berbagai trik blog, baik untuk mengoptimalkan blog ataupun memperindah tampilan blog. Dalam sebuah blog yang biasa paling dominan adalah teks atau tulisan. Ada beragam cara membuat efek-efek pada tulisan, mulai dari tulisan berkedip, link bergoyang, sampai yang akan kita pelajari hari ini yaitu membuat tulisan berjalan seperti diketik.

Tulisan dengan efek berjalan seperti diketik, sama seperti sama seperti saat kita mengetik pakai laptop. Saat jari kita menekan huruf, maka akan muncul huruf dan seterusnya. Efek ini membuat tulisan tampil huruf per huruf. Efek ini bisa dipakai untuk memikat mata pengunjung agar melihatnya, misalnya sebuah pengumuman. Untuk membuat tulisan dengan efek seperti diketik cukup mudah. Kita tinggal menyalin script berikut ini:

<script language="JavaScript">
var text="Selamat Datang di Blog Saya, Jangan Lupa Baca & Komentar!";
var delay=20;
var currentChar=1;
var destination="[none]";
function type()
{
//if (document.all)
{
var dest=document.getElementById(destination);
if (dest)// && dest.innerHTML)
{
dest.innerHTML=text.substr(0, currentChar)+"<blink>_</blink>";
currentChar++;
if (currentChar>text.length)
{
currentChar=1;
setTimeout("type()", 5000);
}
else
{
setTimeout("type()", delay);
}
}
}
}
function startTyping(textParam, delayParam, destinationParam)
{
text=textParam;
delay=delayParam;
currentChar=1;
destination=destinationParam;
type();
}
</script> <b><div 0px="" 12px="" arial="" color:="" ff0000="" font:="" id="textDestination" margin:="" style="background-color: none;"></div></b> <script language="JavaScript">
javascript:startTyping(text, 50, "textDestination");
</script>

Script di atas bisa dipasang di post dan juga di sidebar. Untuk di postingan, masukan dengan opsi HTML saat menulis. Sedangkan untuk sebagai widget bisa dengan saat di tata letak, pilih tambakan gadget dan pilih HTML/Java Script. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan teks yang kamu inginkan, contohnya akan tampil seperti ini:

Selamat Datang_

0 komentar:

Post a Comment