Breaking News
Loading...
Tuesday 18 June 2013

Info Post
1. Login ke  blogspot anda
2. pada halaman dasbor klik rancangan
rancangan






3. pada elemen laman klik tambah gadget   
tambah+gadget





4. Pilih HTML/Script
html+javascript







5. copy code yang tadi, lalu paste kode di box html/javascript seperti dibawah lalu save



Jika anda menginginkan untuk membuat link sahabat bergerak anda telah temukan cara nya di sini .
cara membuat link sahabat bergerak :

copy code di bwah ini .
<marquee direction="up" align="center" scrollamount="2" style="border:2px solid" width="100%" height="200px" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" >


DAFTAR LINK BLOG TEMAN

</marquee>

Keterangan kode di atas :
  1. marquee direction="up" adalah teks bergerak dari bawah ke atas, untuk mengganti arah gerakan anda bisa menggunakan left untuk bergerak ke kiri, right untuk bergerak ke kakanan serta down untuk bergerak ke bawah.
  2. align="center" adalah untuk mengatur tataletak teks daftar link pada posisi tengah
  3. Scrollamount="2" adalah kecepatan bergeraknya teks, semakin tinggi nilai scrollamountnya maka semakin cepat teks berjalan, semakin kecil scrollamountnya maka semakin lambat teks bergerak. Coba gunakan variasi angka selain 2 dan coba buktikan hasilnya.
  4. style="border:2px solid" adalah menentukan besar kecilnya garis batas dari daftar link atau garis pinggir dari daftar link. Semakin besar nilai bordernya maka semakin tebal garis yang terlihat begitu juga sebaliknya semakin kecil nilai bordernya maka semakin kecil atau tipis tampilan garisnya.
  5. width="100%" adalah lebar dari kotak daftar link sesuai dengan lebar sidebar yaitu 100%
  6. Height="200px" adalah tinggi kotak daftar link, ukuran ini bisa diubah untuk disesuaikan dengan kebutuhan begitu juga dengan lebar tadi.
  7. onmouseover="this.stop()" adalah ketika penunjuk mouse berada dalam area atau kotak daftar link maka teks yang sedang berjalan akan terhenti.
  8. onmouseout="this.start()" adalah ketika penunjuk mouse tidak berada dalam kota daftar link maka daftar link akan bergerak. 
  9. DAFTAR LINK BLOG harus diganti dengan kode dari link blog teman anda misalnya untuk link blog Anakmudadesa harus ditulis kodenya seperti berikut :
 <li><a href="http://anakmudadesa.blogspot.com/"><span style="font-weight:bold;">Anakmudadesa</span></a></li>

0 komentar:

Post a Comment