"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 13 June 2013

Sitemap yang dimaksud di sini adalah  sitemap atau peta situs yang berisi data-data blog hasil karya penulisan kita yang akan diindeks oleh google, bukan merupakan sitemap yang berupa daftar isi yang diperuntukkan pembaca untuk melihat daftar postingan blog kita.
CARA MENDAFTARKAN SITEMAP BLOGSitemap atau peta situs sangat penting untuk sebuah blog, karena seluruh isi hasil penulisan di blog kita akan dibaca atau diindeks oleh google dengan mengirimkan sitemap tersebut. Jadi sitemap berguna untuk memudahkan search engine mengindeks hasil hasil karya suatu blog atau website. Kita ingin setiap postingan kita diindeks oleh search engine bukan ?
Oleh sebab itu maka saya yang masih pemula dan juga sedang belajar blog mencoba untuk berbagi dalam hal Cara daftar sitemap ke google . Berikut cara caranya :

Masuk ke   www.google.com/webmaster/tools

Pilih Beranda


bagaimana cara mendaftarkan sitemap blog ke google

Kemudian sobat klik saja url blog yang akan di daftarkan ke sitemap nya

cara mendaftar sitemap blog ke google

Langsung saja isi url blog sobat yang ingin didaftarkan sitemap nya

bagaimana cara mendaftarkan sitemap blog

 Setelah selesai isi url blog, sobat blogger akan di minta untuk verifikasi blog anda, silahkan verifikasi terlebih dahulu blog anda dengan memilih 'metode yang disarankan' oleh google. Download saja file html nya kemudian letakkan di template anda ( buka edit template, pilih edit html ) tepat di bawah kode <head>.

cara mendaftarkan sitemap blog
Setelah selesai silahkan klik verifikasi, dan kembali click saja beranda, lanjutkan dengan click url blog yang ingin di daftarkan / submit sitemap nya tersebut. Dan selanjutnya pilih pengoptimalan kemudian click peta situs.

 cara daftar sitemap blog ke search engine
Kemudian clik lagi kotak merah 'tambahkan/uji peta situs'

cara mendaftarkan sitemap blog ke google

Silahkan sobat isi saja kode berikut:
Jika blog sobat masih baru dan artikelnya masih berada dibawah 500 maka isi saja kolom dengan kode seperti     atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Jika artikel sobat sudah lebih dari 500 hingga 1000, maka silahkan sobat bisa isi kolom dengan kode
seperti     atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000
Dan jika artikel blog sobat yang ingin dikirim/didaftarkan ke sitemap sudah lebih dari 1000 hingga 1500 maka seperti ini  atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500

Setiap kali sobat blogger membuat postingan baru harus di daftarkan ke search engine, jika tidak maka search engine tidak akan dapat menemukan postingan anda, jadi jangan heran kalau postingan anda tidak ditemukan dalam upaya pencarian. Memang terkadang tidak langsung dapat ditemukan setelah beberapa saat anda mendaftarkan postingan atau blog anda, tergantung dari search engine itu sendiri dan template yang anda gunakan. Hasil temuan pencarian belumlah tentu di halaman awal, Yang terpenting adalah dapat ditemukan oleh mesin pencari saja dulu, masalah halaman awal adalah anda harus lebih memfokuskan pada optimasi optimasi seo lainnya.

0 komentar:

Post a Comment