"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 30 June 2013

Tak hanya seorang Munarman saja yang tidak mampu mengendalikan amarahnya saat berdebat di stasiun televisi yang disaksikan jutaan orang di televisi. Para pembicara di luar negeri juga banyak yang melakukan hal serupa Munarman.

Boleh jadi Munarman juga mencontoh cara debat ala preman itu dari luar negeri atau memang sifat dasar preman di mana pun seperti itu: asal main pukul dulu, urusan belakangan.

Kemarin Munarman menyiram sosiolog dari Universitas Indonesia Thamrin Amal Tomagola dengan air teh di stasiun televisi TVOne. Tapi gaya siram-menyiram air minum di acara debat itu sebetulnya bukan asli ciptaan Munarman. Seorang politikus di Yunani sudah pernah melakukannya terhadap lawan debatnya dalam suatu acara bincang-bincang pagi di televisi. Tak hanya menyiram air minum bahkan pembicara di tempat lain ada yang sampai berani menodongkan pistol ke lawan debatnya di televisi.

Bagaimana aksi preman ala Munarman itu di luar negeri? Saksikan video-videonya berikut ini.


1. Politikus Yunani tampar lawan debat

Empat aksi ala preman saat acara bincang-bincang di luar negeri

Dalam debat disiarkan stasiun televisi Sakis Athens Channel di pagi hari di Yunani, seorang anggota politikus pria pendukung Neo Nazi tak mampu mengendalikan amarahnya hingga dia menyiram air minum dan menampar perempuan yang menjadi lawan debatnya.

Dalam debat kampanye itu juru bicara dari Partai Fajar Emas menyerang dua politikus perempuan dari partai kiri.

Debat diikuti delapan orang (tiga wanita dan lima pria) itu membahas soal utang negara.

Karena kesal melihat perempuan itu terus berbicara menekannya pendapatnya lalu pria di sebelah kiri itu berdiri dan menyiramkan air minum dalam gelas ke perempuan berbaju oranye di seberang mejanya.

Tak cukup sampai di situ pria itu juga menyerang dan menampar perempuan berbaju putih yang duduk di sebelah kirinya.



2. Politikus Yordania todongkan pistol ke lawan debat

Empat aksi ala preman saat acara bincang-bincang di luar negeri

Dalam siaran langsung debat di stasiun televisi 7News moderator debat yang duduk di tengah tampak berusaha menenangkan politikus di sebelah kirinya namun dia tetap kewalahan.

Anggota parlemen Yordania itu berang dengan lawan debatnya hingga dia berdiri dan mengeluarkan pistol dari balik bajunya.


3. Politikus Pakistan berdebat hingga melempar gelas air minum

 Empat aksi ala preman saat acara bincang-bincang di luar negeri

Dalam acara debat bernama The Pulse di Pakistan seorang politikus tak mampu mengendalikan emosinya hingga dia melempar gelas berisi air minum ke lawan debatnya yang duduk di sebelah kanannya hingga gelas itu terdengar pecah.

Lawan debatnya kontan berdiri menghampiri hendak menghajarnya. Moderator dan seorang politikus yang duduk di tengah berusaha menenangkan kedua orang itu.

Lucunya setelah emosi dan melempar air minum ternyata dia merasa kehausan lalu sempat meneguk air minum dalam gelas milik politikus disebelahnya. 



4. Gadis India melempar sepatu kepada lelaki lawan debatnya

Empat aksi ala preman saat acara bincang-bincang di luar negeri

Dalam acara bicang-bincang di India seorang perempuan tampak marah terhadap lelaki lawan debatnya. Dia sempat menunjuk-nunjuk lawan debatnya itu dengan mata melotot dan bersuara nada tinggi.

Karena sudah makin marah dia lantas melepas sepatu lalu melemparkannya ke lelaki itu. Lelaki yang juga marah itu kemudian membalas melempar sepatu tadi.

0 komentar:

Post a Comment