"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 21 June 2013

India ingin blokir WeChat dari negaranya
Tak hanya Arab Saudi saja yang ternyata membatasi akses beberapa layanan chat di negaranya. Ternyata, India melakukan hal serupa terhadap WeChat.
Seperti yang dilansir oleh ZDNet (20/6), aplikasi perpesanan populer asal China, WeChat secara terbuka membuka tanda keamanan mereka. Hal ini dilakukan setelah munculnya tudingan dari pemerintah India yang ingin menghentikan layanan ini.
Dilansir dari harian Global Times, diketahui bahwa juru bicara Tencent, pembuat WeChat, Hu Chunnan, mengatakan bahwa aplikasi mereka sama sekali tak melanggar kebijakan dan UU di negara tersebut. Dengan begitu, mereka merasa tak pantas jika harus dilarang beredar di India.
Namun begitu, seorang sumber dari pemerintah yang tak mau disebutkan mengatakan bahwa pemerintah tetap akan melakukan ini mengingat adanya kecemasan mengenai keamanan. Namun, tak menampik pula adanya keinginan untuk tak melarang peredaran WeChat.
"Saat ini masih terlalu prematur untuk melarang peredaran aplikasi ini," kata sumber anonim tersebut.
Sayangnya, tak dijelaskan kecemasan apa yang dimaksud. Namun, kekhawatiran memang selalu muncul jika ada perusahaan telekomunikasi China yang mencoba menjejakkan kakinya ke India.
"Saat telco China datang berbondong-bondong ke India, selalu ada kontroversi yang mengikutinya," kata juru bicara pemerintah lain.
India sendiri memang berdekatan kondisi geografisnya dengan China. Akibat hal ini, India merasa takut jika ada niatan negeri tirai bambu tersebut mencoba memata-matai lewat telekomunikasi.

0 komentar:

Post a Comment