"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 30 June 2013

Kuku kering bisa menjadi masalah besar bagi wanita, terutama bagi mereka yang mencintai kuku indah yang panjang. Selain tidak enak untuk dilihat, kuku kering menjadi mudah rapuh dan terkelupas. Hal itu bisa disebabkan perawatan kuku yang tidak tepat yang menjadi penyebab utama kuku kering dan rapuh. Berikut adalah cara alami mengatasi kuku kering, seperti dilansir Boldsky.

1. Minyak almond

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang terkenal untuk mengobati masalah kuku kering dan rapuh secara alami. Pijat kuku dan jari dengan minyak almond. Selain melembapkan kuku, minyak esensial ini juga akan menjaga kulit tetap lembap.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah obat rumah yang efektif untuk mengobati kuku kering dan rapuh. Oleskan minyak zaitun pada kuku dan kutikula. Pijat selama 5 menit dan kemudian gosok kuku dengan minyak tersebut untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati dari kulit ari. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan dan memelihara kuku sehingga terlihat tetap mengkilap dan lembap.

3. Hindari sabun yang berbahan keras

Jika Anda sering menggunakan sabun yang berbahan keras untuk mandi atau mencuci tangan, kuku Anda akan menjadi kering karena kelembapan alaminya terkuras habis saat mencuci. Pastikan bahwa Anda selalu memilih sabun herbal dan mencuci tangan untuk mencegah efek samping bahan kimia pada kuku dan kulit.

4. Melembapkan

Pastikan bahwa Anda selalu melembapkan kuku setiap hari. Ini adalah salah satu tips perawatan kuku yang harus Anda lakukan. Lembapkan telapak tangan dan kaki untuk melembutkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan dan kasar.

5. Shea butter cream

Ini adalah salah satu obat yang efektif untuk menyingkirkankuku kering dan rapuh secara alami. Oleskan shea butter pada kuku dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan lanjutkan dengan memberi pelembap pada kuku. Shea butter juga memperkuat kuku dan mencegahnya mengelupas.

Inilah lima cara alami mengatasi masalah kuku kering dan rapuh. Selamat mencoba, ladies!

0 komentar:

Post a Comment