"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 9 June 2013

Sudah tahu belum Google Play Store versi 4 rilis? Yah memang berita lama. Beberapa minggu yang lalu Google Play Store v4.0 rilis membawa wajah baru dengan disertai beberapa bugs yang sudah fix dan fitur-fitur baru yang bermanfaat.

Dulunya Google Play Store namanya Android Market. Masih simpel sekali. Baru dipertengahan maret 2012 Google Play Store rilis perdana membawa interface baru dan lebih banyak menu navigasinya. Namun sayang ada ads dimana-mana.

Sejarah Android Market, pertama kali dibuka pada 22 Oktober 2008. Saat ini diperkirakan telah ada lebih dari 450.000 aplikasi di Android Market dan pertumbuhan jumlah aplikasi ini terbilang sangat cepat. Pada November 2009 jumlah aplikasi di Android Market hanya sekitar 2.300 aplikasi. Maret 2010 Android Market telah memiliki 30.000 aplikasi. Sementara pada Agustus 2010, telah terdapat lebih dari 80.000 aplikasi di Android Market. Diprediksikan pada akhir 2010 aplikasi di Android Market akan berjumlah 150.000 aplikasi.

Dari puluhan ribu aplikasi tersebut lebih dari setengahnya tidak berbayar. Menurut data yang dikeluarkan Distimo, sebuah firma app store analytic, pada Juni 2010 57% aplikasi di Android Market adalah aplikasi tak berbayar. Tak heran bila dalam waktu kurang dari dua tahun sejak dibukanya Android Market telah ada lebih dari 1 juta kali unduhan.

Meski banyak aplikasi gratis, tidak berarti Android Market tidak mendatangkan keuntungan bagi para pengembang. Keuntungan tersebut datang dari pengiklan yang dapat menyisipkan iklannya didalam aplikasi. Bila pengguna aplikasi mengklik iklan tersebut, pengembang bisa mendapat keuntungan sekitar 0,01 – 0,05 USD untuk aplikasi berbayar, Google menerapkan kebijakan pembagian keuntungan sebesar 70% untuk pengembang dan 30% untuk Google Market.

Google Play Store v4.0

Kini dengan keluarnya Google Play Store v4.0 diharapkan bisa menjadikan solusi untuk anda semua yang entah Google Play Store nya hilang, rusak, tidak bisa men-download, dan lain-lain.

Bila Play Store lama anda 'bermasalah', silahkan unduh Google Play Store v4.0.27. Cara install nya tidak membutuhkan penginstalan khusus. Install seperti biasa.

0 komentar:

Post a Comment