"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 17 June 2013

Maibaum punya DAF (Deutsche Arbeitsfront), Mei 1937
Maibaum
Maibaum Mei 1936
Kalau diperhatikan sekilas, rada-rada mirip panjat pinang ya?
Maibaum yang dipasang di kamp RAD
Buku "Der Grün und Blumen Schmuck" terbitan Blut und Boden Publication tahun 1937 ini memuat banyak ilustrasi mendetail tentang bagaimana seharusnya kita menghias rumah, jalan, pohon, dan setiap sudut wilayah lainnya di zaman Nasional-Sosialisme

Kegiatan senang-senang ini biasa dirayakan di tanggal satu bulan Mei (di Baden dan Swabia), sementara di daerah Friesland Timur, Cekoslowakia, sudah jalan dari sejak akhir bulan Aprilnya. Pada sebagian besar wilayah yang penduduknya berbahasa Jerman (terutama di Baden-Württemberg, Bavaria dan Austria), perayaan ini ditandai dengan pemancangan batang pohon yang telah dirias secara khidmat di tengah lapangan desa. Biasanya Maibaum berhubungan erat dengan festival di desa atau kota tersebut, yang rata-rata diselenggarakan tanggal 30 April atau 1 Mei. Perayaan ini tersebar pula di banyak tempat di Eropa Utara dan Tengah, meskipun disana konotasinya berhubungan dengan festival St. John.

Seperti semua hal lainnya di zaman Adolf Hitler berkuasa, maka perayaan Maibaum pun telah "disusupi" oleh ideologi Nazi, dimana ornamen, hiasan dan dekorasinya kental berbumbu Swastika dimana-mana.

0 komentar:

Post a Comment