"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 10 June 2013

Android, layaknya sebuah smartphone memiliki beberapa fitur yang dipercaya mampu memudahkan si pengguna dalam mengerjakan segala hal. Sebut saja melacak lokasi yang sedang di tempuh saat berada di satu kota atau sekedar bermain game untuk menghapus kebosanan karena menunggu antrian yang panjang misalnya. Namun, seiring dengan pemakaian yang terus menerus yang pada akhirnya tanpa disadari dapat menimbulkan kerusakan yang akan mengakibatkan performa menjadi kurang maksimal.
panduan merawt android
Nah, berangkat dari fenomena tersebut, sudah selayaknya para pengguna smart phone ini memahami bagaimana merawat android agar tidak mengharuskan untuk membeli yang baru. Apalagi, untuk melakukannya juga tidak sulit karena beberapa elemen dari ponsel ini sangat mudah dijaga. Berikut ulasannya
1. Merawat Layar Android
Kelebihan teknologi dengan menggunakan layar sentuh atau touch screen memang pada awalnya sungguh memudahkan. Namun, tidak sedikit para pengguna menyentuhnya dengan keras dan cenderung kasar. Padahal, jika hal ini secara terus menerus dilakukan akan mengakibatkan sensor yang berada di bawah layar HP Android sehingga responsibilitisnya akan semakin berkurang. Agar hal tersebut tidak terjadi, hindarkan untuk melepas plastic kecil yang berfungsi melindungi.
2. Merawat Casing
Untuk melindung Android dari benturan maupun debu, dapat disiasati dengan membeli casing atau pelindung di beberapa toko ponsel terdekat. Enaknya lagi, casing ini dijual dengan berbagai versi dengan desain yang begitu menarik tanpa mengabaikan beberapa fitur yang ada pada ponsel tersebut seperti kabel dan sebagainya. Tanyakan kepada pihak penjual, jenis casing apa yang terbaik dalam memberikan perlindungan yang maksimal.
3. Merawat Baterai
Baterai yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android memang didesain memiliki daya tahan yang cukup lama. Namun, meskipun demikian bila dipakai secara terus menerus seperti bermain game atau menelusuri dunia maya akan memberikan dampak buruk terhadap performa baterai itu sendiri. Untuk itu, hindari pemakaian dalam jangka waktu yang lama, kemudian perhatikan saat pencabutan kabel jika sudah penuh dan tidak lupa menonaktifkan hp saat anda tertidur.
4. Menginstal Aplikasi Sesuai Dengan Kebutuhan
Jangan terburu nafsu untuk mendownload dan mengintal aplikasi yang pada kenyataannya tidak dibutuhkan. Karena hal ini dapat memperlambat kinerja dari Android yang pada akhirnya akan menyulitkan si pemakai itu sendiri untuk menggunakannya.

0 komentar:

Post a Comment