"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 14 June 2013

Melihat ukuran binatang yang satu ini kita pasti penasaran, apakah gajah bisa berenang? Ternyata walau gajah memiliki tubuh yang sangat berat, gajah bisa berenang, walaupun di berbagai tayangan binatang ini sering direkam berada di daerah yang kering seperti Afrika secara alami gajah bisa berenang.
Nah bagaimana dengan gajah yang bisa menyelam? Perkenalkanlah Rajan si gajah penyelam


Jadi siapakah si Rajan ini? singkatnya Rajan adalah gajah yang dilatih berenang untuk menarik atau mendorong balok-balok kayu dari hulu sungai ke lautan untuk selanjutnya diangkut oleh perusahaan kayu. Setelah pekerjaannya diambil alih oleh kapal tongkang, Si Rajan bisa menikmati masa pensiunnya.


Ternyata di sela-sela masa pensiunnya, Rajan si gajah penyelam tetap menyalurkan hobinya berenang di laut dekat kepulauan Andaman.


Motif si Rajan tentu tidak untuk bekerja, namun untuk bersenang-senang saja.


Uniknya Rajan mulai belajar snorkeling, sejenis olahraga menyelam dengan alat bantu pernafasan, nah karena tidak ada tabung oksigen untuk gajah, maka Rajan menggunakan peralatan snorkeling alaminya yaitu belalainya.


Sesekali Rajan menaikkan belalainya ke permukaan untuk mengambil nafas.


Rajan biasanya berenang dilaut 2-3 kali sebulan, penduduk sekitar sudah terbiasa dengan hobi Rajan ini dan tidak pernah memaksa Rajan menyelam secara paksa.


Secara alami gajah bisa berenang selama 6 jam tanpa menyentuh dasar sungai atau laut, namun dalam kaskus Rajan ini cukup istimewa.


Satu tips untuk Anda, jika anda punya gajah dan ingin mengajarinya menyelam sebaiknya urungkan niat anda, di beberapa tempat hal ini dianggap bentuk kekejaman terhadap hewan.


Sumber :
dailymail.co.uk
anekainfounik.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment