"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 2 June 2013

Seniman buat replika kota-kota besar pakai kardus
Hanya berbekal kotak kardus dan lem, seorang seniman Inggris Chris Gilmour berhasil membuat replika kota-kota besar di dunia sekaligus icon terkenal di negara tersebut dengan detail yang menawan.
Bakat seni Chris Gilmour dalam menggunakan kotak kardus telah dikenal sejak tahun 2009. Namun proyek terbarunya yang berjudul "Anda bisa membangun apapun jika menggunakan pikiran Anda," adalah karya yang benar-benar menarik.
Artis berbakat ini hanya menggunakan kotak kardus dan lem untuk membangun model dan replika beberapa landmark terkenal yang ada di dunia. Gilmour berhasil membangun replika kota Roma seluas 12 meter persegi hanya dalam waktu dua hari saja. Dia menambahkan sungai Thames di bagian tengah serta replika Big Ben, Tower Bridge, dan Big Eye.
replika kota besar kardusReplika kota Roma dari kardus
Beberapa karya yang digunakan dalam iklan Bankers Box bahkan menunjukkan bagaimana seniman ini membuat replika Paris dan Berlin secara detail.
replika kota besar kardusReplika kota Berlin dalam kardus
"Membuat icon masing-masing kota adalah tantangan yang besar. Ini merupakan proyek terbesar yang pernah kulakukan. Untungnya kardus adalah bahan yang mudah digunakan.. Tantangan terbesarnya adalah menempatkan masing-masing icon di kota tersebut dengan rancangan yang detail," ungkap Gilmour, seperti dilansir oleh Oddity Central (26/02).
Gilmour berhasil menyelesaikan karya seninya dengan hasil yang menawan. Jika ingin melihat pembuatan karya seni ini dalam iklan Banker Box, simak videonya di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment