Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post
Pernahkah anda mencoba atau membandingkan Kekuatan tangkapan sinyal WIFI perangkat android anda dengan perangkat Laptop/Notebook? Tentu kita akan bisa melihat dan membandingkan kekuatan yang berbeda pada perangkat tersebut. Setau saya, Kekuatan tangkapan sinyal WIFI di perangkat Android lebih lemah dibanding sebuah Laptop/Notebook. Berdasarkan pengalaman Pribadi, saya bekerja di sebuah Kantor,anggap namanya Kantor X. disana terhubung oleh jaringan internet termasuk adanya Hotspot untuk bersama, sayang kekuatan sinyalnya sangat rendah,apalagi untuk sampai keruangan saya bekerja. Untuk perangkat Laptop kadang bisa mendapat 1-2 Bar saja (WIFI sinyal), sedangkan untuk perangkat android saya tidak mendapat sinyal (0 Bar). Jika sewaktu-waktu kedaan sinyal baik hanya mendapat (1 Bar), itupun jika sudah mendekat keluar ruangan. Nah saya pernah berfikir bagaimana caranya untuk memperkuat sinyal WIFI tersebut tanpa harus membuat/menambah alat untuk penguat sinyal. Akhirnya saya menemukan cara yang mudah dan simple,saya yakin semua pembaca disini bisa melakukannya.

Persyaratan :
  • Harus ada sebuah Laptop/Notebook
  • Harus ada jaringan Hotspot
Caranya :
  • Download aplikasi Connectifity dari situsnya www.connectifity.me (Kami sarankan memakai aplikasi yang Pro)
  • Install dan jalankan Program aplikasi tersebut, dan isi seperti gambar dibawah ini

  • Nama hotspotnya bisa kita ubah dan sesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Kebetulan diatas kami membuat "droidindonesia" , silahkan isi passwordnya (password bebas).
  • Jika telah selesai, klik start hotspot,tunggu sampai ready
  • Jika telah selesai, ambil perangkat anda, saya contohkah Android.dan aktifkan WIFI nya,maka akan terlihat seperti gambar berikut

  • Disana kita akan melihat perbedaan sinyal,Hotspot droidindonesia terlihat Full (Full Bar).bagus bukan? nah selanjutnya silahkan pilih "droidindonesia" (sesuai nama hotspot yang kita buat tadi). maka akan terlihat seperti dibawah ini

  • Silahkan Masukkan Password yang sesuai kita buat pada waktu setting di aplikasi tadi. Jika berhasil akan terlihat tampilan berikut

  • Nah silahkan coba browsing sepuasnya.
  • Untuk melihat atau memantau perangkat yang terhubung di hotspot kita maka bisa kita lihat dari aplikasi yang terinstall di laptop/notebook kita.seperti gambar dibawah ini :

Catatan :
  • Cara ini bisa dipakai untuk menjadikan Laptop/Notebook kita sebagai modem (Hotspot),baik melalui WIFi yang ada ataupun memakai Modem USB.
  • Kita bisa berbagi kebanyak perangkat yang lain sekaligus,seperti Android,BB,Iphone,Laptop,dll

0 komentar:

Post a Comment