"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Sunday, 23 June 2013

Nampaknya Usaha dalam dunia 3D makin marak terutama di negara barat. Mulai dari Pensil Printing 3D hasil buatan tangan, hingga kini sedang populer pembuatan boneka 3D yang memberikan keleluasaan bagi pembeli untuk mendesain boneka mirip dirinya yang kemudian akan dibuatkan persis seperti gambar atau avatar tersebut.
gambar: http://techcrunch.com/2013/06/01/the-new-handmade-part-three/

Usaha Boneka Avatar Replika Diri ini sangat unik dan masih jarang sekali dalam penjualan online. Selain itu kelebihan dari usaha boneka mini yang disebut dengan "Mini Me" melibatkan pembeli untuk mendesain avatarnya.


gambar: http://techcrunch.com/2013/06/01/the-new-handmade-part-three/
Sebelumnya para pembeli dapat mendesain boneka mini atau avatar tersebut dengan aplikasi yang disebut dengan Mixee's dengan alamat website Mixeeme.com.

Ketika pendiri Mixeeme, Nancy Liang masih kecil, dia bermimpi membuat dirinya menjadi sebuah action figure. "Aku punya gagasan bahwa jika kita bisa menjadi action figure atau menjadi mainan, kita telah berhasil di dunia," jelasnya.

Bertahun-tahun kemudian, Nancy berkembang terus-menerus dalam teknologi dan desain membawanya ke pekerjaan sebagai pemimpin bagian material pada Shapeways, sebuah perusahaan yang bisa membantunya untuk membuat orang-orang kecil dalam dunia fantasi menjadi kenyataan. 

Startup tersebut didirikan pada tahun 2007 sebagai sebuah spin-off dari Royal Philips Electronics, sekarang ini menawarkan pencetakan 3D, sebuah toko online, dan aplikasi bagi siapa saja untuk menggunakan fasilitas aplikasi untuk mencetak kreasi 3D mereka sendiri.
boneka mini avatar
gambar: http://techcrunch.com/2013/06/01/the-new-handmade-part-three/

0 komentar:

Post a Comment