"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 20 July 2013

Situs video selain youtube sebenarnya banyak sekali yang tersedia di Internet. Namun saat ini Youtube adalah situs penyedia sharing video yang paling sering dikunjungi. Youtube yang berdiri pada tahun 2005 tersebut menyediakan berbagai konten video mulai musik, film, tutorial, acara tv, video amatir, atau apa saja hampir bisa kita temukan di Youtube.

Namun tahukah Anda ? Ternyata banyak video sejenis dengan Youtube atau video Sharing yang telah ada di Internet. Berikut 15 Situs video selain Youtube yang mungkin belum semuanya anda ketahui.

1. SITUS VIDEO - METACAFE

Situs www.metacafe.com  merupakan salah satu dari situs video selain Youtube. Kebanyakan video Metacafe adalah video-video lucu, musik, movie trailer, game trailer, tutorial, dll. Namun video ada dalam dalam situs ini tidak sebebas seperti Youtube, video yang di upload oleh pengguna harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh Metacafe. Walaupun demikian situs ini tetap banyak peminatnya karena video yang disajikan juga menarik.

2. SITUS VIDEO - DAILYMOTION

Situs www.dailymotion.com merupakan situs berbagai video yang tak kalah "ngetrend" dengan youtube. Situs ini berdiri pada tahun yang hampir sama dengan Youtube juga, bahkan nama domainnya sudah didaftarkan 1 bulan setelah nama youtube.com didaftarkan. Pengguna Dailymotion dapat sesuka hati mengupload video dengan ukuran maksimal file 2 GB. Disini pengguna juga bisa membuat channel, kelompok, atau mencari tag video. Situs yang yang bermarkas di Paris ini merupakan situs yang sering dikunjungi juga selain Youtube.

3. SITUS VIDEO - TODOU

Situs web www.tudou.com merupakan situs nonton video selain youtube selanjutnya. Situs ini merupakan situs Cina, jadi tampilannya berbahasa Mandarin. Situs ini menyediakan berbagai jenis trailer film maupun full movie. Kebanyakan film yang sediakan adalah film mandarin, bagi pecinta film Mandarin situs ini wajib di coba. Walaupun demikian, disini juga banyak film film lain ataupun bermacam -macam kategori video lainnya.

4. SITUS VIDEO - YOUKU

Situs yang beralamatkan di www.youku.com merupakan situs nonton video streaming berbahasa mandarin. Situs ini kurang lebih sama dengan situs Todou. Penasaran ? Silahkan dicoba.

5. SITUS VIDEO - KIWI

Situs www.kiwi.kz sepertinya adalah situs nonton dan berbagi video dari Rusia. Situs ini kurang lebih hampir sama dengan Youtube. Namun tampilan situs ini secara default menggunakan bahasa lokal Negaranya. Situs ini cukup banyak penggunannya, bisa dilihat dari video-video yang di upload pada situs tersebut.

6. SITUS VIDEO - BIOSKOP GRATIS

Movie Lovers, situs www.bioskopgratis.com merupakan situs nonton film yang cukup bagus. Situs ini hanya menyediakan film saja yang bisa ditonton secara online, mulai film Action, Drama, Drama Asia, Animasi, Kids Movie, Horror, Romance, Komedi, Kolosal, dll. Situs ini juga menyediakan film film Indonesia, Asia, China, dan Film Hollywood. Jika ingin menonton, Anda diharuskan membuat username dulu secara gratis, kemudian perangkat komputer Anda siap untuk menjadi Bioskop :)

7. SITUS VIDEO - M.VUCLIP

Situs www.m.vuclip.com merupakan situs video sharing untuk ponsel. Situs ini dapat diakses seperti Youtube dalam ponsel m.youtube.com. Dalam situs video ini banyak terdapat klip musik, acara tv, video lucu, dll. Video dalam situs m.vuclip ini juga bisa di download secara Free. Jika Anda kolektor videoklip musik, coba saja mampir di vuclip, siapa tahu apa yang anda cari ada disini.


8. SITUS VIDEO LAINNYA :

- www.ustream.com
- www.sidereel.com
- www.justin.tv
- www.metatube.com
- www.megavideo.com
- www.hulu.com
- www.tvlink.co.uk
- www.stage6.com

Demikianlah artikel mengenai situs video selain youtube yang dibuat di berbagai negara di Dunia. Situs - situs tersebut tidak semuanya berbentuk video sharing, tetapi ada situs yang hanya untuk nonton video saja secara online.

0 komentar:

Post a Comment