"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 20 July 2013

Apakah Anda pernah terpikir untuk bertetangga dengan ratusan kucing? Atau berjalan jalan sore dengan Garfield dan teman temannya? Seorang pria asal Florida sepertinya tak cuma memelihara ataupun bertetangga dengan para makhluk berbulu itu, tapi ia juga membangun kota untuk mereka.
Miniatur kota kucing seluas 10 hektar yang diberi nama Caboodle Ranch adalah rumah bagi ratusan kucing yang kurang beruntung. Kucing yang biasanya merupakan hewan peliharaan favorit keluarga tidak semuanya memiliki nasib yang bahagia. Ada yang dibuang, terlantar atau malah memang kucing yang tidak bertuan.

(c)Cadooble Ranch
Di Caboodle Ranch, para kucing ini di perlakukan layaknya manusia dengan masing masing rumah dan fasilitas seperti sebuah kota sungguhan. Tak kalah lengkap dengan kota manusia, di sana ada balai kota, sekolah dan bahkan kolam dengan air yang terus mengalir. Uniknya rumah mini para kucing ini tertata rapi dan berwarna warni di sepanjang lahan peternakan kosong yang asri dengan pepohonan. Caboodle Ranch yang merupakan rumah bagi para kucing ini dihuni lebih dari 500 kucing dengan nama lucu yang diberikan langsung oleh Craig Grant, sang pemilik. Ada Meat ball, Shakey Jake, Big Red, Smokey, Baby dan Tommy sebagai pemimpin kota kucing mereka.
Kota kucing ini bermula ketika anak Craig Grant pergi dan meninggalkan kucingnya pepper, hingga dia mulai berpikir untuk memberikan kucing yang ditinggalkan pemilik atau ditelantarkan dan tidak memiliki tempat tinggal sebuah kota untuk mereka tempati. Di miniatur kota kucing ini, Craig juga menerima perawatan untuk kucing yang sakit dan diberikan kepadanya untuk dirawat dan menjadi bagian dari Caboodle Ranch.
Miniatur kota untuk kucing ini juga punya waktu berkunjung sendiri. Caboodle Ranch dibuka untuk kunjungan setiap harinya di atas jam 2 siang. Tapi pastikan Anda sudah membuat janji terlebih dahulu, karena pengunjung yang diterima hanya bagi pengunjung yang sudah membuat janji berkunjung. Ternyata jam kunjung yang dibuka siang hari itu mempunyai beberapa alasan. Hal ini karena Craig, sang pemilik memiliki banyak rutinitas yang harus dia kerjakan untuk mengurus ratusan kucing yang tinggal di sana. Seperti, mengisi tempat makan, mengganti air di setiap sisi kota dan mengganti kotak air. 

(c) cadooble ranch
Beruntung bagi para kucing yang tidak memiliki keluarga mendapat keluarga di Caboodle Ranch. Tertarik berkunjung dan memberikan donasi untuk kucing terlantar yang diselamatkan dan di pelihara di sini?? Bisa klik di sini www.caboodleranch.org . Tidak ada tempat senyaman rumah, istilah ini mungkin juga dirasakan tommy dan teman temannya. Tak ada rumah senyaman Caboodle Ranch.

0 komentar:

Post a Comment