"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 10 July 2013



Tak semua tulisan harus ditulis di atas kertas, tak semua lukisan harus diulas di atas kanvas. Begitulah yang terjadi dari karya seni yang indah ini. Dengan memanfaatkan berbagai macam bahan dari alam, Hasan Kale mampu membuat berbagai lukisan yang indah.
Hasan Kale membuat lukisan sejak beberapa dekade terakhir. Karyanya berbau negeri timur tengah dan begitu rapi serta cantik seperti sedang membuat lukisan di atas kanvas.


Menakjubkannya lagi, lukisannya tertoreh pada lembaran sayap kupu-kupu kering, kulit lemon, hingga rumah-rumah siput. Ia bahkan bisa membuat lukisan dengan detail, seperti bangunan Istanbul, lengkap dengan pemandangannya, lukisan perairan, ia bahkan membuat bangunan istanbul pada duri-duri tanaman yang sangat kecil. Menggunakan kuas yang sangat akurat dan jemari sebagai palet lukisnya.


hasan Kale adalah seorang pria berusia 53 tahun asal Turki yang memiliki keahlian dalam melukis pada tempat yang nyaris tidak mungkin seperti biji labu, helaian pasta, hingga gandum. Ia bahkan bisa membuat lukisan cantik di atas kulit lemon dan duri-duri tanaman.


Pada umumnya, seseorang melukis di atas kanvas, kertas atau media lain yang lebih solid dan tidak rapuh. Namun Hasan Kale bahkan menggunakan bahan yang nyaris tidak mungkin menjadi mungkin dijadikan media lukis. Ia bahkan telah melakukan pekerjaannya ini selama lebih dari 30 tahun, yakni pada tahun 1980.
Dengan melihat hasil karyanya, kita bisa melihat keindahan Istanbul yang eksotis dengan perpaduan warna-warna dari media alam. Misalnya sayap kupu-kupu yang kecoklatan, membuat Istanbul seolah sedang mengalami senja yang hangat. Kreatif bukan?

0 komentar:

Post a Comment