"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 24 July 2013


 Anda pernah melihat baju yang bisa menyala dalam gelap? Atau mungkin pewarna kuku dan spidol yang bisa menyala dalam gelap. Hebat bukan, manusia bisa menciptakan barang yang bisa bersinar sendiri saat gelap. Tapi jangan salah, Tuhan punya ciptaan yang lebih hebat, yaitu jamur yang bisa menyala dalam gelap. Yup, jamur ini secara alami dapat menerangi malam.

(c) blackjungleterrariumsupply
Bagi yang belum tahu, pasti menganggap jamur ini menyeramkan, atau pohon tempatnya tumbuh angker, padahal tidak. Jarang ada makhluk hidup yang bisa bersinar di kegelapan, kunang-kunang dan jamur ini salah satunya. Saat siang, dia tampak seperti jamur biasa, tetapi saat malam atau dalam kegelapan, jamur ini mengeluarkan sinar hijau yang cantik.

(c) gakuran
Tidak semua jamur bisa bersinar. Jamur yang mengeluarkan cahaya ini memiliki kemampuan khusus, yaitu bioluminescent, biasanya disebut jamur Luminescent. Bioluminescent memungkinkan jamur mengalami reaksi kimia yang dapat menghasilkan warna hijau bersinar dari dalam. Jamur-jamur yang masuk dalam genus Mycena ini mudah di jumpai di Brazil.

nationalgeographic
Sejak ditemukan tahun 1970-an, sudah ada beberapa penelitian yang mempelajari jamur unik ini. Belum diketahui pasti mengapa ada jamur yang berbeda dari jamur biasanya. Para ilmuwan sementara ini menyimpulkan bahwa cahaya hijau digunakan untuk menarik serangga dan membantu perkembangbiakan dengan membawa spora.
Cantik kan? Apakah Anda ingin melihat langsung jamur-jamur cantik ini,

0 komentar:

Post a Comment