"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 15 July 2013

Kosmetik bukanlah menjadi produk yang asing bagi wanita. Keramahan dan manfaatnya banyak membantu wanita memecahkan masalah kecantikan. Apalagi sekarang juga banyak brand-brand lokal yang muncul dengan harga terjangkau dan manfaat yang baik bagi kulit.
Mulai dari mengatasi problem kulit berjerawat, kulit berkomedo, kering, berminyak, hingga gelap, semuanya sudah ada solusinya. Tinggal bagaimana mengaplikasikan dan memilih produk yang paling cocok sesuai jenis kulit.
Aneka penawaran menggiurkan tersebut umumnya sulit ditolak, apalagi jika memang ingin segera bebas dari problem kulit. Tetapi, sebagai seorang muslimah, salah satu hal penting memilih produk kosmetik adalah mengecek apakah produk tersebut aman dan halal dipakai.
Nah, agar kecantikan luar tetap terjaga serta produk yang dipakai tak sampai mengganggu ibadah, maka cermati beberapa hal penting tentang kosmetik berikut ini:
Lihat label halal
Jangan keburu percaya akan label halal yang disertakan pada produk. Pastikan juga label MUI ada di sana dan Anda bisa cross check ke HalalMUI untuk mengetahui secara cermat apakah produk tersebut benar-benar halal atau tidak.
Komposisi bahan
Selain itu, biasakan selalu mengecek komposisi bahan yang digunakan. Pastikan bahan produk tidak menggunakan zat seperti diambil dari lemak babi atau zat tidak halal lainnya. Hati-hati saat mengecek produk ini, karena terkadang istilah mengandung babi bisa diganti dengan istilah lain.
Apabila Anda kurang yakin, Anda masih bisa merecheck lewat internet sehingga tidak sampai salah istilah.
Cara produksi
Bukan hanya soal bahan saja, Anda juga harus memastikan produk tersebut dibuat dengan cara yang halal. Sekalipun berbahan dasar ayam, bisa jadi karena salah cara memotong maka produk tersebut jadi tidak halal.
Selain itu, produk yang ilegal, atau pabriknya diketahui melanggar hukum atau curang dalam pembuatannya, maka produk tersebut juga lebih baik dihindari.
Mudah dibersihkan
Hendaknya, saat wudlu, kosmetik tidak boleh sampai menghalangi air membersihkan tubuh dan wajah. Perhatikan pula faktor penting ini, karena beberapa kosmetik susah dibersihkan hanya dengan menggunakan air saja. Lebih bijak juga saat menggunakan makeup ya, ladies.

0 komentar:

Post a Comment