"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 20 July 2013

Siapa sih yang tidak kenal Youtube ? Kalau kamu sering main internet, pasti pernah menonton video di Youtube yang notabene adalah situs streaming terbesar di dunia. Youtube memiliki jutaan video yang tersedia dalam berbagai macam bentuk video seperti video lucu, video clip, hingga film-film favorit kamu.
Terkadang (atau mungkin sering) kamu merasa tidak nyaman saat sedang menonton video di Youtube karena tampilan background Youtube yang mayoritas berwarna putih. Background ini mungkin membuat kamu tidak fokus melihat kotak streaming video yang kamu tonton.
Nah, untungnya ada plugin firefox bernama “Turn Off the Lights” yang bisa mengatasi masalah itu. Dengan plugin ini kamu bisa membuat background youtube menjadi lebih gelap.  Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar aktivitas youtube kamu jadi lebih nyaman. 

Resource yang diperlukan

Karena plugin yang akan diinstall adalah plugin firefox, maka kamu harus memiliki firefox terlebih dahulu. Jika belum, download dan install Mozilla Firefox di komputer kamu

Cara menginstall dan menggunakan plugin “Turn Off the Lights”

  1. Pertama-tama jalankan Firefox seperti biasa. Kemudian install plugin “Turn Off the Lights”. Caranya masuk ke halaman plugin Turn Off the Lights, lalu klik tombol “+Add to Firefox” berwarna hijau.
  2. Setelah itu, jika muncul konfirmasi penginstalan plugin, klik tombol “Allow
  3. Tunggu beberapa saat, dan bila muncul dialog “Software Installation”, klik tombol “Install Now”. Setelah selesai, restart Firefox agar plugin aktif.
  4. Jika plugin sudah terinstall dengan baik, maka kamu bisa melihat icon lampu dipojok kanan atas firefox

  5. Sekarang, coba kamu masuk ke Youtube dan tonton video yang kamu mau. Setelah itu klik pada icon lampu tersebut, maka background Youtube akan menjadi gelap, sementara kotak streaming video akan tetap seperti biasanya. Untuk mengembalikan background seperti semula, klik lagi icon lampu tersebut.
 

Sumber

0 komentar:

Post a Comment