"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 20 July 2013



iPhone menjadi smartphone yang paling eksklusif dan juga paling bagus desainnya menurut Paseban. Apple telah membuat smartphone yang menjadi pedoman bagi vendor-vendor lainnya. Kita tidak bisa pungkiri, iPhone atau iPad menjadi kiblat desain handphone-handphone saat ini. Di Indonesia, bila dibandingkan Android pengguna iPhone masih kalah. Wajar karena memang harganya yang cukup mahal. Walau begitu saya Akan memberikan tips iPhone yang mungkin tips ini belum Anda ketahui sebelumnya. Berikut tipsnya:
Irit Baterai Ketika Mulai Habis
Ketika baterai Anda mulai habis dan sulit menemukan tempat untuk charging Anda bisa melakukan tindakan-tindakan pengaturan ini agar menghemat baetrai. Dengan pengaturan ini Anda tetap bisa menerima SMA, telepon dan online dengan jaringan EDGE.
  • Setting > WiFi > Off
  • Setting > Bluetooth > Off
  • Setting > Privacy > Location Service > Off
  • Setting > General > Cellular > Enable 3G > Off
  • Setting > Genera l> Cellular > Enable LTE > Off
  • Setting > Sound > Vibrate on Ring & Silent > Off
  • Setting > Brightness & Wallpape r> Auto-brightness > Off
  • Setting > Mail, Contact, Calender > Fetch New Data > Off
Berhentikan Musik Dengan Timer
Apakah Anda suka mendengar musik ketika ingin tidur? Kasihan iPhone Anda bila harus menyala terus setelah Anda tidur, tidak ada yang mendengarkan dia, bahkan Anda sendiri sekalipun. Agar dia tidak terus bernyanyi sepanjang malam hingga menunggu Anda bangun untuk mematikan, buat timer untuk mematikan musiknya. Caranya, tap pada Clock>Timer>When Timer End. Scroll ke bawah dan tap Stop Playing. Kemudian atur waktunya, katakanlah 30 menit kemudian tap Start. Sekarang musik Anda akan berhenti setelah 30 menit.
Menghilangkan Digit Terakhir pada Aplikasi Kalkulator
Salah dalam memasukkan digit pada aplikasi kalkulator? Daripada menggunakan tombol “C” untuk pembatalan Anda bisa menghapus satu demi satu digit angka dengan men-swipe jari Anda ke kiri atau kanan angka tersebut untuk menghapus digit yang terakhir. Swipe terus menerus membuat angka menjadi 0.
Atur Passcode Alphanumeric
Anda bisa menambah lapisan pengamanan tambahan dengan kode akses alfanumerik. Untuk memasukkannya silahkan masuk ke Setting>General>Passcode Lock. Matikan Simple Passcode dan Anda akan diminta memasukkan passcode alfanumerik.
Gunakan Kabel Headphone untuk Mengambil Gambar
Sering gemetar ketika mengambil foto? Anda bisa memoto dengan tombol volume up atau down pada headphone.
Ganti Arah pemotretan dalam Mode Panorama
Tap tombol panah pada mode panorama untuk beralih kea rah pemotretan sehingga Anda dapat mengambil gambar panorama dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri.
Cari Kata atau Kalimat di Halaman Website
Mencari kata atau atau kalimat di website? Di Safari, masukkan kata di bar search bagian kanan atas kemudian tap Search. Pada hasil pencarian scroll kebawah dan Anda akan melihat semua kata yang ditemukan pada website. Tap pada kata yang telah ditemukan tersebut dan Anda akan diarahkan kembali ke website dengan kata-kata tersebut di tandai dengan warna kuning.
Undo untuk Menghapus Pesan
Benci dalam salah mengetik SMS? Shake iPhone Anda kemudian tekan Undo Typing untuk menghapus pesan. Berubah pikiran lagi? Shake kembali iPhone Anda dan tekan Redo Typing untuk mengembalikan pesan yang tadi
Emoji dengan Shortcut
Jika Anda suka menggunakan Emoji dalam pesan Anda tetapi tidak ingin berganti ke keyboard virtual berulang kali, coba trik ini dengan shortcut alphabets.
  • Setting > General > Keyboard > Add New Keyboard > Emoji
  • Setting > General > Keyboard > Add New Shortcut
  • Masukkan Emoji yang sering digunakan pada kalimat
  • Masukkan teks ke Shortcut yang akan digunakan untuk mengkonversi ke Emoji
Memformat Konten Email
Anda bisa memformat konten email ketika sedang menulis email di iPhone Anda. Cukup sorot yang ingin Anda format, kemudian tap pada opsi panah untuk mencari tombol B/U. Tap di situ kemudian pilih format yang ingin Anda buat, Bold, Italics atau Underline.
Mungkin beberapa dari Anda pengguna iPhone sudah mengetahui trik ini. Namun, bagi pengguna pemula atau yang jarang mengotak-atik iPhone-nya, sangat disayangkan kalau Anda tidak memaksimalkan fitur-fitur kecil yang bermanfaat ini di smartphone Anda. Smartphone Anda merupakan smartphone tercanggih di dunia ini

0 komentar:

Post a Comment