Breaking News
Loading...
Thursday 15 August 2013

Info Post
Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang cukup unik. Tapi banyak di antara Anda yang kurang memperhatikan kondisi kuku. Berikut fakta menarik soal kuku yang bisa menambah pengetahuan Anda mengenai kuku dilansir magforwomen.

1. Pertumbuhan kuku di jari tangan lebih cepat 3-4 kali dibanding kuku jari kaki. Maka dari itu Anda lebih sering memotong kuku di tangan daripada kuku di kaki Anda.

2. Kuku di jari kaku memiliki ketebalan dua kali lipat daripada kuku tangan. Karena itu Anda merasa lebih sulit untuk memotong kuku kaki.

3. Rata-rata dalam sebulan, kuku bisa tumbuh 1/10 inchi dan kuku di jari tengah yang tumbuh paling cepat.

4. Di antara semua kuku pada jari, kuku ibu jari yang tumbuhnya paling lambat.

5. Jika Anda memotong kuku secara teratur, mereka akan tumbuh lebih cepat.

6. Kuku tumbuh lebih cepat di iklim hangat daripada dingin. Karena itu Anda akan lebih sering memotong kuku saat musim panas.

7. Kuku lebih cepat tumbuh di siang hari daripada malam hari.

8. Komponen utama kuku sama seperti rambut yakni sejenis protein yang disebut keratin.

9. Saat masih muda kuku Anda tumbuh lebih cepat daripada di usia tua.

10. Kuku tumbuh lebih cepat di sisi yang dominan. Misalnya, jika Anda kidal, maka kuku pada tangan kiri Anda akan tumbuh lebih cepat daripada yang ada di sebelah kanan.

11. Anda bisa merangsang pertumbuhan kuku dengan memijatnya seperti menekan secara ringan di atas meja atau mengetik di keyboard komputer.

12. Kuku dapat memberitahu kesehatan Anda secara keseluruhan. Misalnya, jika Anda memiliki bintik-bintik putih pada kuku Anda, maka bisa jadi tanda kekurangan kalsium dalam tubuh.

13. Jika kuku Anda rapuh, tingkatkan asupan air agar mereka menjadi kuat.

14. Dalam banyak budaya, nasib buruk dapat menimpa Anda jika memotong kuku di malam hari.

15. Berlawanan dengan kepercayaan populer, rambut dan kuku tidak terus tumbuh setelah Anda mati. Karena tubuh mengalami dehidrasi setelah kematian, seolah-olah muncul kuku dan rambut yang tumbuh.

Ternyata kuku menyimpan banyak fakta unik dan menarik bukan?

0 komentar:

Post a Comment