"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 7 September 2013

Untuk bisa memasukan file swf ini dibutuhkan Kode Embed SWF. Apa itu Kode Embed ?, Kode yang berfungsi untuk menambahkan file seperti SWF, Video, Dan lain-lain. dan apa itu File SWF ?, File SWF adalah file yang dibuat menggunakan software flash atau menggunakan website penyedia fitur flash. yang sebelumnya saya bahas tentang cara untuk membuat banner menggunakan flash.

Kode Embed File SWF ini adalah kode yang bisa memasukan file SWF ke blog. untuk bisa mengupload file swf digunakan web lain dikarenakan sampai saat ini blogger belum menyediakan hosting swf. namun hal ini tidak menghalangi file swf tidak bisa diunggah. untuk bisa memasukan anda perlu menghosting file swf ini di web penyedia hosting swf, seperti swfcabin, ximg, dan lain sebagainya. namun toturial kali ini, menggunakan website ximg. berikut cara untuk membuatnya :

  • Silahkan kunjungi web ximg.
  • Setelah itu,  Klik tombol Pilih File atau Browser, Masukan File SWF Anda, isi form email dengan email anda, Lalu, Klik Tombol Upload.
  • Tunggu Beberapa Saat, Copy URL File SWF anda.
  • Setelah itu, Masuk Ke Blogger Anda.
  • Lalu, Klik Menu Tata Letak, --> Klik Add Gadget, --> Tambahkan Widget HTML, atau juga bisa menambahkan di posting blog dengan cara mengeklik tombol HTML yang ada di atas kiri.
  • Tambahkan Kode Embed Berikut ini :
<embed src="Masukan URL File SWF Tadi" width="300" height="300" quality="hight" menu="true" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" /></embed>

Keterangan:
Ganti Kode yang berwarna Merah dengan URL File SWF Anda.
Kode yang berwarna kuning dan hijau adalah lebar dan tinggi dari file swf anda. 
  • Setelah itu, Klik Tombol Simpan atau Publikasikan pada posting.

0 komentar:

Post a Comment