"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 25 September 2013

Seekor paus berjenis beluga atau dikenal sebagai paus putih yang berada di Akuarium Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama, Jepang, memiliki kemampuan yang menakjubkan. Yaitu, melukis.

Melansir Telegraph, 20 September 2013, paus putih ini memiliki kemampuan melukis dengan menggunakan kuas khusus yang sudah disesuaikan dengan bentuk tubuh mereka. Bagaimana caranya?
 

Seorang juru bicara di Akuarium Hakkeijima Sea Paradise menjelaskan, sang paus akan menuruti perintah instrukturnya untuk menggambar. Seorang pelatih akan berdiri di tepi kolam dan memberikan kuas dan cat kepada paus, kemudian paus putih itu mulai menggambar.

"Ini adalah bagian untuk menyambut 'Geijutsu no aki' (musim gugur dan musim terbaik untuk seni)," kata juru bicara akuarium.

Dia menambahkan, paus putih ini juga memiliki kemampuan menggambar sesuai keinginan pengunjung. Tentu itu dilakukan dengan panduan sang pelatih.
 



"Kita tinggal melihat hasil lukisan dari paus tersebut," ujar juru bicara.

Akuarium Hakkeijima Sea Paradise memiliki tiga paus putih yang memiliki kemampuan melukis, satu jantan dan dua betina. Tiga paus itu menunjukkan keterampilan melukisnya sehari sekali pada hari biasa dan dua kali saat akhir pekan.

Saat ini, International Union for Conservation of Nature mengumumkan bahwa paus putih masuk ke daftar salah satu spesies yang terancam punah.

0 komentar:

Post a Comment