"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 25 September 2013

Pernakah Anda mendengar kabar adanya pulau yang hanya muncul pada siang hari dan akan tenggelam pada malam hari?

Di Bontang Kalimantan Timur terdapat pulau aneh bernama Pulau Segajah.  Pulau ini terletak di wilayah Bontang Kuala.


Anda hanya bisa berkunjung di pulau ini saat siang hari, lebih tepatnya ketika air laut surut. Ketika air laut pasang, pulau Segajah seolah tenggelam dan tidak terlihat.

Pulau ini memiliki pasir yang putih, karena seluruh kotoran yang ada pasti terikut oleh arus air.  Air lautnya sangat jernih hingga terlihat dasar lautnya yang dihuni oleh banyak sekali bintang laut.

Untuk dapat mengunjungi pulau ini, wisatawan bisa menyewa perahu yang ada di Bontang Kuala, perjalanannya lebih kurang ditempuh sekitar 20 menit.

Kejernihan pantai di Pulau Segajah ini akan membuat Anda terpesona dengan keanekaragaman biota lautnya. Selain snorkeling dan diving, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan pasir putihnya yang meneduhkan pandangan.



Daya tarik Pulau Segajah adalah adanya pembatasan waktu berkunjung. Karena wisatawan yang ingin berkunjung hanya bisa datang pada siang hari di saat laut surut. Karena pulau ini akan hilang ketika laut pasang.

Namun, jangan khawatir jika terlambat datang. Anda masih bisa melakukan wisata fotograpi di sekitar pulau. Dengan kejernihan air lautnya juga kegiatan tradisional, adat istiadat penduduk Bontang.

Bagi Anda pecinta kuliner unik. Anda tak rugi mengunjungi Pulau Segajah di Bontang ini. Karena bila keadaan laut sedang surut, masyarakat sekitar sering mencari kerang untuk dikonsumsi. Uniknya kerang ini diolah menjadi sambal goreng dan hanya dapat ditemukan ketika perayaan adat di wilayah Bontang Kuala.

0 komentar:

Post a Comment