"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 7 October 2013

Credo E-Bone :  Bus Canggih, Futuristik & Ramah Lingkungan

Di kota-kota besar tentu bus menjadi salah satu transportasi umum yang digunakan oleh banyak orang dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Seorang desainer Hungaria, Peter Simon, mendesain sebuah bus canggih yang dijalankan dengan sel bahan bakar hidrogen dan baterai lithium.

Bus ini bernama Credo E-Bone. Nama "E-Bone" mengacu pada struktur kendaraan, yang menyerupai tulang : kaku, namun ringan. Bus ini sangat ringan karena eksteriornya terbuat dari komposit plastik dan karbon fiber, sehingga membutuhkan daya motor listrik jauh lebih sedikit.

Bus ini memiliki panjang sekitar 4 meter, yang di atasnya terdapat tangki hidrogen dan baterai, yang tidak menambah gas rumah kaca dan ramah lingkungan. Keempat motor listrik menggunakan konsep "in-wheel", yaitu terdapat pada masing-masing roda kendaraan.
Konsep Bus Credo E-Bone
Desainnya futuristik dengan kurva tebal dan detail bulat. Tentunya teknologi yang digunakan pada bus ini dapat menjadi tren kendaraan, yaitu pengembangan desain mobil dengan mempertimbangkan dampak terhadap lingkungan.

Bagaimana menurut Anda desain bus tersebut?

0 komentar:

Post a Comment