"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 2 October 2013

Siapa yang tidak tahu sushi? makanan khas Jepang ini memang sudah sangat ramah di lidah masyarakat Indonesia. Bentuknya yang unik, dan perpaduannya yang pas membuat beberapa orang di Indonesia merasa tak lengkap jika pergi ke restoran Jepang tanpa menyantapnya. Tak hanya itu, karena terdiri dari bahan-bahan yang tidak mengandung banyak lemak, sushi dipercaya sebagai makanan yang menyehatkan loh.

Nah, karena sudah mendunia, sushi pun kini digarap dengan berbagai bahan dan bentuk yang bermacam-macam. Seperti yang dilansir dailymail.co.uk, seorang seniman yang juga pintar memasak, Takayo Chioyta baru-baru ini sedang ramai dibicarakan akibat hasil kreasi uniknya terhadap sushi. Bentuk sushi pada umumnya saja sudah unik dan lucu, namun hal ini dirasa kurang memuaskan bagi Takayo jika tak turun langsung untuk membuatnya lebih unik lagi.

Sushi Berpola Karya Takayo (c)dailymail.co.uk
Takayo sangat ingin memadukan makanan dan unsur seni dengan membuat sushi yang memiliki gambar lucu dan menarik. Tak hanya memadupadankan antara warna satu dengan warna lainnya, Takayo juga membuat sushi ini dengan berbagai pola yang lucu dan menggemaskan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, pria yang juga illustrator ini mengatakan bahwa dalam pembuatan sushi ini, dirinya menggunakan pewarna makanan, kecap dan wasabi hijau sebagai warna beras.

Beberapa orang mendatanginya dan ingin melihat pembuatan sushi ini secara langsung sekaligus ingin mencobanya di rumah. Memang diakui Takayo bahwa pembuatan sushi ini awalnya sempat ia ragukan mengingat sushi adalah nasi gulung yang kemudian akan di potong menjadi beberapa bagian. Hal ini tentunya membuat sushi agak mustahil untuk diberi suatu pola di dalamnya.

Namun, karena rasa penasaran dan keinginannya yang tinggi, Takayo tak menyerah begitu saja. Di awal pembuatannya, pria asli Jepang ini mencoba untuk membuat suatu pola sederhana seperti bunga dan bentuk-bentuk unik. Akan tetapi, Takayo mulai merasa kesulitan pada pembuatan sushi dengan pola wajah. Diakuinya bahwa untuk membuat pola wajah adalah hal yang sangat membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

Takayo Berhasil Menciptakan Sushi Berpola Wajah (c)dailymail.co.uk
Lucu dan unik sekali bukan sushi buatan Takayo, pola apalagi nih yang bisa dijadikan sebagai gambar sushi, lukisan Monalisa mungkin?

0 komentar:

Post a Comment