"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 19 November 2013

Sebagian besar orang bernapas dengan tersengal-sengal dalam cara yang mereka pikir dilakukan dengan benar, namun sebenarnya tidak. Bernapas merupakan tindakan alami, otomatis dan bahkan tidak perlu kita pikirkan.
Kenyataannya, Anda mungkin berpikir panjang tentang bagaimana Anda terlihat saat menari, ketimbang memikirkan bagaimana caranya bernapas. Dan Anda tahu mana yang lebih penting.


Bernapas dengan benar, dan meluangkan waktu beberapa saat untuk melakukannya, membuat Anda tampak dan merasa lebih muda. Tapi jangan khawatir, mari kita ketahui caranya bernafas dengan benar.

Sebelum Anda mengatakan, "Hey, saya tahu caranya bernapas, saya sudah melakukannya sepanjang hidup saya!" Coba lakukan ujian kecil ini:

Melihat ke depan sebelum melakukan dua kali pernapasan. Lalu, memandang ke bawah untuk dua kali proses bernapas. Apakah Anda merasakan sesuatu bergerak? Mungkin tidak, atau tidak begitu merasakan.

Itu karena kebanyakan orang bernapas begitu pendek, napas pendek yang terjadi hanya berasal dari dada.

Paru-paru Anda mampu menghirup 6 liter udara tiap menit, kecuali Anda menggunakannya secara maksimal, anda tidak mendapatkan udara sebanyak itu. Kuncinya adalah dengan melibatkan diafragma Anda, yang menarik ke bawah paru-paru Anda dan memungkinkannya mengembang sepenuhnya.


Berikut adalah 3 langkah untuk kembali belajar bagaimana mengambil napas dalam-dalam:

Langkah 1:
Berbaring telentang di lantai. Letakkan satu tangan di pusar dan satu tangan di dada Anda.

Langkah 2:
Perlahan-lahan ambil napas dalam-dalam, luangkan lima detik guna mengisi paru-paru Anda. Hitung waktu di kepala Anda, 1..., 2..., 3..., 4..., 5. Perut Anda harus diangkat saat Anda melakukan ini, angkat pusar Anda, jauh dari tulang belakang Anda. Dada Anda akan mengembang naik dan turun ke beberapa bagian.

Langkah 3:
Saat paru-paru Anda terasa penuh, buang napas perlahan, hitung sampai 7 seolah Anda mengeluarkan semua udara. Fokus mengembalikan pusar ke arah tulang belakang Anda untuk memaksa paru-paru Anda sepenuhnya kosong.

Ulangi dua kali sehari, 10 kali bernapas secara dalam-dalam pada pagi hari dan 10 kali pada malam hari, untuk meningkatkan fungsi paru-paru dan pembuluh darah, isi tubuh Anda dengan oksigen, membersihkan racun dari tubuh dan menghilangkan stres.


Sumber :
rakyatsulsel

0 komentar:

Post a Comment