Breaking News
Loading...
Friday 3 January 2014

Info Post
Pada sebagian orang suka menulis surat, memasukkan dalam botol, lalu dihanyutkan ke laut lepas. Mungkin kebiasaan ini ada sejak berabad lampau, dan bagi orang yang terdampar karena kapalnya karam bisa jadi tumpuan harapan ditolong penemunya.
 

Belakangan, menulis pesan dalam botol hanya sebagai keisengan saja. Jarang berharap ditemukan dan dibalas lagi. Namun, pengalaman seorang peremuan Inggris cukup unik. Setelah ia melempar pesan dalam botol ke Laut Timur Eropa lebih dari 20 tahun lalu, akhirnya balasan pun datang dari Belanda.

Dikisahkan, pada 12 September 1990  Zoe Averianov, yang kala itu berusia 10 tahun, menulis pesan dalam botol saat kapal feri yang ditumpanginya  menempuh perjalanan dari Hull di Inggris ke Belgia.

Dalam suratnya, Zoe menulis, "Kepada yang menemukan surat ini, nama saya Zoe Lemon [nama gadisnya]. Saya mohon tulislah surat untuk saya, saya akan sangat menyukainya. Saya 10 tahun dan saya suka balet, bermain flute dan piano. Saya punya hamster bernama Sparkle dan ikan bernama Speckle."
 
Zoe Averianov


Tampaknya Zoe menulis lengkap alamatnya. Hingga akhirnya setelah 20 tahun berlalu tiba-tiba datang surat ke rumahnya.

"Zoe sayang, kemarin saat saya sedang berjalan-jalan dengan istri saya di sepanjang pantai Oosterscheldde, saya melihat botol plastik dengan pesanmu terbawa ke tepi pantai."

Nah, kalau kamu punya hobi serupa, jangan lupa tulis alamat siapa tahu ditemukan orang lain dari seberang benua. Malah, mungkin saja pasangan yang kamu impikan? Who knows...





Sumber:
bbc

0 komentar:

Post a Comment