Breaking News
Loading...
Saturday 15 February 2014

Info Post

Pantai merupakan tempat yang sangat indah dan juga menarik untuk dikunjungi. Yah selain menghamparkan lautan yang sangat luas, pantai selalu memberikan pemandangan yang sangat luar biasa. Dan jika sudah begitu siapa yang tak suka dengan keindahan pantai?
Nah untuk pantai yang satu ini pasti dan sudah tak diragukan lagi akan membuat hati Anda terenyuh. Pantai berkilau ini bukanlah merupakan rekayasa atau bahkan salah satu adegan di film Disney. Namun ini merupakan sebuah keajaiban yang diberikan oleh Tuhan kepada umatnya.
Seperti yang dilansir dari boredpanda.com, seorang fotografer William Ho asal Taiwan begitu terpesona melihat keindahan pantai Maldives berkilau ini. Saat di malam hari pasir yang berserakan di sekitar laut ini akan bercahaya bak malam hari penuh bintang. Hal ini sendiri diakibatkan oleh kejadian alamiah yang sangat mengejutkan.

Pantai mengeluarkan kilauan (c)boredpanda.com
 
Yah beberapa organisme laut yang disebut fitoplankton bioluminescent, atau Lingulodinium polyedrum lah yang telah mengakibatkan hal ini terjadi. Mereka sedang mengalami populasi yang sangat menjulang tinggi dan alhasil membuat pantai dan sekitarnya menjadi berwarna kebiruan dan juga kemerahan.

(c)boredpanda.com
 
Organisme ini bereaksi pada perubahan cahaya dan juga tegangan air. Sehingga di malam hari mereka akan bersinar seolah menimbulkan cahaya pada dirinya. Dan yang lebih menariknya, para peselancar atau nelayan yang tengah berada di pantai akan meninggalkan jejak pada pasir yang merupakan bagian dari organisme tersebut. Yah mereka akan menempel pada benda yang bergerak yang lantas akan jatuh pada permukaan pasir. Nah bagaimana, indah sekali yah keajaiban yang ada di sekitar kita ini.

0 komentar:

Post a Comment