"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 26 February 2014

Baju kesayanganmu terkena permen karet karena ada orang iseng yang membuangnya sembarangan? Tidak usah khawatir, berikut ini beberapa tips buat menghilangkan permen karet yang menempel di pakaian kita:


1. Metode Bensin

Ini adalah metode paling mudah untuk membersihkan pakaian dari noda permen karet. Caranya adalah oleskan sedikit bensin pada permukaan pakaian yang terkena permen karet. Kemudian cucilah pakaian untuk menghilagkan bau bensin yang menyengat



2. Metode setrika

Letakkan pakaian dengan bagian yang terkena noda permen karet menimpa papan setrika dengan medium panas. Setrikalah pakaian sehingga noda permen karet lepas dari baju.



3. Metode cuka

Panasakan secangkir cuka. Masukkan sebuah sikat gigi kedalam cuka panas kemudian gosok-gosokkan pada permen karet (lakukan dengan ceat) karena cuka bekerja paling baik ketika sedang panas. Teruskan mencelupkan sikat gigi ke cuka dan menggosok-gosokkannya pada permen karet sampai pakaian bersih (panaskan kembali cuka bila diperlukan). Cucilah pakaian untuk menghilangkan bau cuka yang menyengat



4. Metode sabun cuci cair

Tutup bagian pakaian yang terkena noda permen dengan sabun cuci cair. Gunakan sikat gigi untuk menggosok sabun cuci pada permen karet. Ambil pisau tumpul dan dengan lembut gosokkan pada noda permen karet. Gunakan ujung kuku untuk mencabut sisa-sisa noda permen karet dari pakaian. Kemudian cuci pakain tersebut.



5. Metode pembekuan

Lipat pakaian sehingga permen karet menghadap ke atas. Masukkan pakaian ke dalam tas plastik. Ikat rapat tas plastik dan masukkan kedalam freezer di lemari es selama beberapa jam hingga permen karet membeku. Keluarka tas plastic dari freezer buka dan keluarkan isinya.

Kelupas permen karet dari pakaian secepat mungkin dengan menggunakan pisau yang tumpul atau pisau mentega. Kalau permen karet terlanjur lumer sebelum kamu sempat mengelupas semua bagiannnya dari baju, bekukan kembali pakaian di freezer atau oleskan es batu di atas permen karet.



6. Metode selai kacang

Oleskan selai kacang pada permen karet. Ingatlah bahwa selai kacang memungkinkan akan melekat pada pakaian dan meninggalkan bercak karena mengandung minyak. Jika ini terjadi gunakanlah cairan pembersih noda untuk meluruhkan minyak sebelum kamu mencucinya.

Aduk selai kacang menggunakan pisau tumpul secara perlahan dan merata. Tunggu sampai permen karet melunak dan kehilangan daya lekatnya pada pakaian. Kelupas permen karet dari pakaian secara perlahan-lahan.


Sumber :
taurusfatirasarii-fatira

0 komentar:

Post a Comment